Selasa, 17 Sep 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Kronologi Penangkapan dan Penggeledahan Saku Celana Pengedar Sabu

16 Maret 2019, 11: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

HARUS DICEGAH: Polisi menunjukkan pelaku pengedar sabu beserta barang bukti yang diamankan di Mapolres Trenggalek.

HARUS DICEGAH: Polisi menunjukkan pelaku pengedar sabu beserta barang bukti yang diamankan di Mapolres Trenggalek. (ZAKI JAZAI/RADARTULUNGAGUNG.ID)

 TRENGGALEK- Wilayah Bumi Menak Sopal sepertinya menjadi ladang empuk bagi sindikat pengedar gelap narkoba. Buktinya Satreskoba Polres Trenggalek menangkap seorang pelaku yang diduga mengedarkan barang haram jenis sabu dengan identitas bernama Agus Anton Widodo alias Kace, 24, warga Desa Masaran, Kecamatan Munjungan.

kasus tersebut sebenarnya berawal pada Rabu (13/3) kemarin. Saat itu, petugas mendapat informasi terkait akan ada transaksi narkoba di wilayah Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan. Tanpa menunggu lama, petugas langsung menggelar operasi di sekitar simpang empat wilayah desa tersebut untuk membuktikan kebenaran tersebut. “Keesokan harinya (Rabu, Red), setelah melakukan operasi sekitar pukul 03.15, akhirnya petugas kami menemui seorang pria mencurigakan yang menaiki sepeda motor Honda Scoopy nomor polisi (nopol) AG 2456 YAM dari arah Kecamatan Karangan,” ujar Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibawa Saputra.

Dia melanjutkan, ternyata kecurigaan petugas terbukti. Sebab, setelah menghentikan dan menggeledah, ditemukan satu paket sabu-sabu di saku celana depan dengan berat 4,34 gram yang dibungkus lakban dan dimasukan dalam klip plastik. Dengan penemuan barang bukti tersebut, polisi langsung menggeledah kembali hingga ditemukan barang bukti lainnya seperti satu poket sabu-sabu dengan berat 5,13 gram dengan kondisi sama seperti penemuan pertama dan berbagai barang bukti lain.

(rt/zak/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia