Minggu, 08 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Surat Suara DPR Kurang 1.268 Lembar

Enam Rusak, Buram, Noda Hitam, dan Robek

16 Maret 2019, 23: 08: 59 WIB | editor : Retta wulansari

HARUS CERMAT: Sejumlah orang melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara untuk pileg DPR-RI, Jumat (15/3).

HARUS CERMAT: Sejumlah orang melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara untuk pileg DPR-RI, Jumat (15/3). (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK - Jumlah surat suara (SS) untuk DPR-RI di wilayah kota Keripik Tempe ini ternyata kurang 1.268 lembar. Itu diketahui saat proses penyortiran dan pelipatan SS untuk pemilihan umum (pemilu) yang dimulai Jumat (15/3). Pada tahap pertama tersebut, dilakukan penyortiran dan pelipatan SS untuk pemilihan legislatif (pileg) DPR-RI. Sedangkan SS DPRD Kabupaten Trenggalek, DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), serta Pemilihan Presiden (Pilpres), akan tiba bertahap.

Menurut Ketua KPU Trenggalek Suripto, berdasarkan data yang dimiliki KPU Trenggalek, jumlah SS yang datang kali ini kurang jika dibandingkan dengan data pemilih. Dalam aturannya jumlah SS yang ada harus lebih dua persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT).

Untuk itu, KPU Trenggalek mengusulkan penambahan dua persen SS tersebut berdasarkan kebutuhan DPT tiap tempat pemungutan suara (TPS). Mengingat berdasarkan P-KPU, seharusnya menerima 594.652 lembar SS, tapi kali ini hanya menerima 593.384 lembar. ”Kebutuhan surat suara pileg DPR-RI di sini kurang 1.268 lembar. Nantinya kami akan melaporkan hal ini ke KPU-RI,” tutur Ripto.

(rt/dre/zak/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia