Kamis, 25 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Pencuri Sembunyi Di Rumah Orang Tua Saat Diringkus Polisi

17 Maret 2019, 13: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

KAPOK : Polisi menunjukkan Sapta Adi, pelaku curat di wilayah Hotel Hayam Wuruk yang semula mengaku sebagai tamu hotel.

KAPOK : Polisi menunjukkan Sapta Adi, pelaku curat di wilayah Hotel Hayam Wuruk yang semula mengaku sebagai tamu hotel. (ZAKI JAZAI/ RADAR TULUNGAGUNG.ID)

 TRENGGALEK- Sapta Adi Prasetya harus merasakan dinginnya jeruji besi Mapolres Trenggalek. Pasalnya, warga Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura, tersebut diduga terlibat pencurian dengan pemberatan (curat) di sebuah server ruang karaoke dan kamar salah satu Hotel Hayam Wuruk Trenggalek. Akibatnya, korban mengalami kerugian lebih dari Rp 9,26 juta karena komputer, televisi, dan handphone (HP) raib dicuri.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibawa Saputra mengaku, mendapati laporan dari anak buahnya, manajer dan direktur lokasi tersebut langsung mengecek lokasi. Ternyata laporan tersebut benar sehingga langsung ke Mapolres Trenggalek untuk meneruskan laporan itu. “Berdasarkan laporan itu, kami datang lokasi untuk olah TKP dan proses identifikasi,” katanya.

Berdasarkan hasil penyelidikan tersebut dan berbagai bukti-bukti yang dikumpulkan, akhirnya polisi bisa mengetahui pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut. Bersamaan itu, pada Kamis (7/3) lalu berhasil menemukan tempat persembunyian pelaku yaitu di rumah orang tuanya di wilayah Kampung Bedak Utara, Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura. Tidak ingin buronannya kabur, polisi menuju lokasi dan menangkapnya.

Namun sayang, ketika ditangkap, pelaku tidak bersama temannya dan seluruh barang bukti hasil curian telah dijual. Jika terbukti bersalah, pelaku akan dikenakan hukuman berdasarkan pasal 363 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. “Kini kami terus melakukan upaya untuk memburu pelaku lainnya. Semoga saja bisa segera diringkus,” jelas Didit.

(rt/zak/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia