Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Gerojok Dana Rp 1 Miliar Untuk 1.147 Seragam Baru Linmas Kota Blitar

18 Maret 2019, 03: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

ILUSTRASI

ILUSTRASI

 BLITAR KOTA - Para petugas perlindungan masyarakat (Linmas) akan mendapat seragam baru. Pasalnya, tahun ini pemerintah Kota (Pemkot) Blitar mengalokasikan anggaran sekitar Rp 1 miliar untuk membeli seragam linmas lengkap. 

Plt Kepala Satuan (Kasatpol) PP Kota Blitar Juari mengatakan, seragam baru linmas tersebut untuk kebutuhan persiapan Pemilu 2019. Ada sebanyak 1.147 seragam linmas yang akan dibagikan kepada seluruh linmas se-Kota Blitar. "Petugas linmas kami ada sebanyak 1.147 orang. Tersebar di tiga kecamatan," katanya, Minggu (17/3). 

Dia menjelaskan, proses lelang pengadaan seragam linmas itu sudah hampir selesai. Sudah ada perusahaan yang memenangkan lelangnya. "Ini lelang sudah ada pemenangnya. Saya tinggal tunggu tanda tangan kontraknya saja," ujar pria tinggi besar ini. 

Pihaknya menargetkan, seragam linmas untuk kebutuhan pemilu 2019 bisa segera dibagikan. Targetnya, awal April mendatang seragam bisa dibagikan ke petugas linmas. "Kami minta 6 April itu semua sudah beres dan seragam bisa dipakai. Sebab, nanti 10 April digelar apel pengamanan pemilu 2019," jelasnya. 

Seragam linmas yang dibagikan itu nantinya lengkap dengam semua atributnya. Selain seragam, ada topi, sepatu hingga tongkatnya. Seragam baru itu nantinya dipakai selama pelaksanaan Pemilu 2019. 

Sebanyak 1.147 petugas linmas itu nantinya akan disebar ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Blitar. Perinciannya, 958 petugas disebar ke TPS-TPS. Jumlahnya ada 479. Sedangkan sisanya menjadi linmas posko. "Mereka disiagakan di posko kelurahan, kecamatan hingga kota," urainya. 

Juari berharap, dengan diberikannya seragam baru tersebut, petugas linmas bisa lebih bersemangat dalam bertugas. Terpenting, turut serta dalam mengamankan dan menyukseskan Pemilu 2019. "Selain dari polisi dan TNI yang ikut mengamankan, peran linmas juga penting untuk membantu pengamanan dan kelancaran pemilu tahun ini," tandasnya 

(rt/abd/kan/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia