Kamis, 25 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Daftar Tiga Wilayah Rawan Narkoba, Ada yang Berstatus Darurat

18 Maret 2019, 03: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

ILUSTRASI

ILUSTRASI

 TULUNGAGUNG - Kecamatan Ngunut tergolong salah satu wilayah darurat narkoba. Itu merupakan hasil pemetaan BNNK Tulungagung terhadap wilayah yang masuk kategori rawan peredaran narkoba. Hal itu diungkapkan Kepala BNNK Tulungagung AKBP Djoko Purnomo yang ditemui usai menggelar rapat dengan Kanit Binmas dari 19 Polsek di Tulungagung.

Dia mengatakan, BNNK memetakan wilayah Tulungagung dalam lima wilayah. Dari lima wilayah tersebut, tiga wilayah yakni tengah, timur, dan selatan, masuk kategori rawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. "Ketiganya masuk kategori rawan berdasarkan jumlah penyalahgunaan narkoba. Baik yang berhasil diungkap BNNK sendiri maupun yang ditangani oleh kepolisian," ungkap Djoko.

Dia menjelaskan, parameter lainnya yakni jumlah peserta rehabilitasi yang dilakukan BNNK. Sebagian besar ada di ketiga wilayah tersebut. “Ngunut itu salah satu yang paling rawan di wilayah timur Tulungagung” ujarnya.

Untuk wilayah tengah, kerawanan terdapat di kota. Termasuk Kelurahan Kutoanyar dan sekitarnya. Beberapa kali BNNK maupun polisi melakukan operasi penangkapan di lokasi tersebut. Sedangkan wilayah selatan itu yakni di daerah pegunungan yang sering dilakukan penangkapan terhadap bandar dan pengedarnya. “Selain narkoba, ada kebiasaan lama yang muncul kembali. Yakni ngelem," tandasnya.

(rt/lai/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia