Senin, 21 Oct 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Baru Diperbaiki, Beberapa Ruas Jalan di Kota Blitar Sudah Berlubang

18 Maret 2019, 20: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

BAHAYA: Salah satu titik jalan berlubang di ruas Jalan Kalimantan, dekat traffic light di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan.

BAHAYA: Salah satu titik jalan berlubang di ruas Jalan Kalimantan, dekat traffic light di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan. (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Beberapa ruas jalan provinsi di Kota Blitar kembali mengalami kerusakan. Kerusakannya mulai aspal berlubang, aspal yang mengelupas, hingga aspal tidak rata. Salah satu ruas jalan provinsi yang sering mengalami kerusakan adalah Jalan Kalimantan.

Pantauan radartulungagung.id Minggu (17/3), di beberapa titik di ruas Jalan Kalimantan terdapat aspal yang mengelupas sampai berlubang. Yakni seperti di depan lapangan Sananwetan dan di traffic light masuk Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan. Seperti di depan lapangan Sananwetan, ada sejumlah aspal yang mengelupas dengan diameter yang berbeda. Ada juga yang berlubang.

Jika hujan, lubang tersebut tergenang air sehingga pengendara tidak bisa mengetahui. Sedangkan di titik lain, yakni di traffic light Kelurahan Karangtengah, juga rusak berlubang. Lubang itu berada di pemberhentian kendaraan saat lampu merah di sisi timur. Ada setidaknya tiga lubang dengan kondisi kedalaman dan diameter yang berbeda. Saat itu, lubang tersebut tergenang air karena usai hujan. “Padahal baru diperbaiki, tetapi sudah rusak lagi,” kata Haniah, warga setempat kepada radartulungagung.id , Minggu (17/3).

Haniah mengungkapkan, perbaikan jalan tersebut juga belum lama. Yakni sekitar akhir tahun lalu. Namun, karena banyaknya kendaraan besar seperti truk sehingga membuat kondisi jalan rusak. “Ini membahayakan sekali jika tidak segera diperbaiki lagi. Bisa mencelakakan pengendara jika tidak hati-hati,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan warga lain, Faisal Yusuf. Dia sehari-hari juga melintas di Jalan Kalimantan. Menurutnya, kerusakan di ruas jalan provinsi itu harus segera diperbaiki. “Soalnya ini musim hujan. Berisiko. Apalagi jika malam hari juga berbahaya saat melintas di jalan yang berlubang,” ujarnya.

(rt/kan/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia