Minggu, 25 Aug 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

KPU Kota Blitar Kekurangan Surat Suara Pemilu 2019 Total 3.909 Lembar

18 Maret 2019, 19: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Ilustrasi

Ilustrasi (JawaPos.Com)

BLITAR KOTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar masih kekurangan sejumlah surat suara. Berdasarkan hasil sortir lima jenis surat suara, kekurangan ada sebanyak 3.909 surat suara.

Ketua KPU Kota Blitar Setyo Budiono mengatakan, kekurangan surat suara tersebut sudah dilaporkan ke KPU RI melalui KPU Provinsi Jawa Timur (Jatim). Kekurangan itu terdapat pada lima jenis surat suara. "Kekurangan itu karena ada surat suara yang rusak dan jumlah yang dikirimkan itu kurang. Tidak sesuai kebutuhan," katanya, Senin (18/3).

Jumlah surat suara yang dibutuhkan karena kekurangan, jelas dia, sebanyak 3.909. Dari total itu, 2.084 surat suara di antaranya mengalami kerusakan. Kerusakan itu mulai dari robek, salah cetak, hingga ukurannya tidak sesuai. "Selain rusak, jumlah surat suara yang kami terima juga kurang kirim. Tidak sesuai kebutuhan," ungkap pria berkacamata ini.

Lebih lanjut, saat ini, surat suara yang sudah disortir itu sedang ditata kembali dan dimasukkan ke dalam kardus. Surat suara tersebut akan disimpan ke gudang logistik KPU Kota Blitar. "Ini petugas sedang menata dan mengemas kembali surat suara untuk kemudian disimpan ke gudang," terangnya.

KPU Kota Blitar saat ini hanya menunggu kekurangan surat suara. Pihaknya belum bisa memastikan kapan surat suara yang kurang itu dikirimkan. Sebab, pengiriman surat suara itu kewenangan langsung dari KPU RI. 

(rt/kan/abd/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia