Kamis, 25 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Bersihkan Almari, Seorang Wanita Temukan Granat Dibungkus Kain Biru

18 Maret 2019, 23: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

KAGET : Polisi menunjukkan Almari milik Almarhum Sukimin yang ditemukan granat nanas, Senin  (18/3).

KAGET : Polisi menunjukkan Almari milik Almarhum Sukimin yang ditemukan granat nanas, Senin (18/3). (POLISI FOR RADAR TULUNGAGUNG.ID)

 BLITAR KABUPATEN - Warga Dusun/Desa Kreceng, Kecamatan Nglegok mendadak geger, Senin (18/3). Itu setelah sebuah granat nanas ditemukan di rumah Sukimin, purnawiran TNI yang sudah meninggal dunia. 

Awalnya granat itu ditemukan di almari pakaian di dalam kamar milik Sukimin sekitar pukul 12.00. Granat yang diduga masih aktif itu ditemukan pertama kali oleh anaknya, Risa, 29, saat sedang bersih-bersih. "Dia (saksi) mengira itu (granat) semacam keris atau jimat yang disimpan di almari," kata Kapolsek Nglegok AKP Agus Tri kepada radartulungagung.id.

Agus mengatakan, saat ditemukan kondisi granat itu masih terbungkus kain biru. Sehingga saksi tidak mengetahui pasti apa isi benda yang terbungkus kain biru tersebut. "Granat itu ditemukan dalam kondisi terbungkus kain. Diduga granat itu merupakan peninggalan kakeknya (Sukimin, Red) yang sudan meninggal dunia," ujar perwira berpangkat tiga balok tersebut. 

Usai menemukan benda berbahaya itu, saksi langsung melaporkannya ke warga. Kemudian melapor ke Polsek Nglegok. Anggota langsung menuju rumah Sukimin untuk mengecek granat tersebut.

Polisi kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Granat nanas itu lantas diamankan untuk agar tidak membahayakan warga setempat. "Sementara kami amankan di Polsek dulu. Kami sudah koordinasi dengan anggota Jibom dari Brimob Kediri. Granat akan diambil," terangnya

(rt/abd/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia