Senin, 21 Oct 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Tewas Tersengat Listrik saat Benahi Saluran Air di Atas Rumah

19 Maret 2019, 13: 52: 05 WIB | editor : Didin Cahya FS

NAHAS : Warga dan polisi menunjukkan lokasi korban tersengat listrik.

NAHAS : Warga dan polisi menunjukkan lokasi korban tersengat listrik. (IST)

TULUNGAGUNG-  M. Miftahul Arifin, 25, warga Dusun Setonobendo, Desa Babadan, Kecamatan Karangrejo, sekitar pukul 08.30 Selasa (19/3) tewas setelah tersengat listrik.

Informasi dihimpun di lapangan, korban tersebut bersama dengan M. Jupri Nurus Syamsi melakukan perbaikan saluran air atau talang di rumah Dulah Hasim, warga setempat.

Korban sempat menurunkan genteng atau atap ke bawah sebelum melakukan perbaikan talang. Pukul 08.00 korban istirahat sejenak di bawah. Lantas tak lama kemudian balik ke atas rumah dan meminta M. Jupri Nurus Syamsi untuk menaikkan pipa besi ke atas rumah. 

M. Jupri Nurus Syamsi, ini sudah mengingatkan agar korban berhati-hati di atas. Sebab ada kabel besar milik PLN. Diduga kurang waspada, pipa besi menyenggol kabel dan mengakibatkan korban tersetrum.

Teman korban dan warga  mengetahui kejadian tersebut, kemudian menolong dan menurunkan ke bawah. "Korban sempat di bawah ke RSUD dr Iskak, namun hasil pemeriksaan dinyatakan meninggal dunia," terang Humas Polsek Karangrejo Aiptu Haryanto.

Peristiwa itu merupakan murni kecelakaan kerja dan tidak ada unsur kesengajaan maupun tanda penganiayaan.

(rt/did/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia