Selasa, 22 Oct 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Ukur Kekuatan, Bersiap Tarung di Semarang

20 Maret 2019, 07: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

JAGA PERFORMA: Latihan rutin atlet FPTI Kota Blitar di kawasan GOR Soekarno-Hatta setiap akhir pekan.

JAGA PERFORMA: Latihan rutin atlet FPTI Kota Blitar di kawasan GOR Soekarno-Hatta setiap akhir pekan. (YANU ARIBOWO/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Atlet proyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, cabang olahraga (cabor) panjat tebing akan menjajal kekuatan. Tim pelatih akan memantau kesiapan para atlet sebelum pertarungan yang mempertemukan atlet-atlet terbaik Jawa Timur di Lamongan, pertengahan tahun ini. Ajang Aldakawanaseta Climbing Competition IV di Semarang, akhir bulan ini dimaksimalkan untuk mengukur kekuatan dan menambah jam terbang.

Diperkirakan 11 atlet proyeksi yang telah dipersiapkan beberapa bulan terakhir, ada yang tidak bisa ambil bagian. Namun, situasi itu tak akan mempengaruhi persiapan tim Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Blitar menuju Semarang. “Kemungkinan ada dua atlet proyeksi yang tidak diturunkan, karena berbenturan dengan jadwal ujian di sekolah,” jelas Pelatih FPTI Kota Blitar Wisnu Susanto.

Nantinya, hasil ajang yang berlangsung di Wall Climbing Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, pada 29 Maret hingga 2 April, dijadikan bahan evaluasi para atlet proyeksi. Para atlet bisa mengeluarkan performa terbaiknya, sebagai modal tim pelatih memetakan kekuatan yang dimiliki saat ini. Atlet-atlet terbaik dari berbagai daerah bakal unjuk kekuatan akhir bulan ini. Namun, persaingan tidak termasuk atlet persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Seperti diketahui, cabor panjat tebing menjadi salah satu cabor yang berpotensi memboyong pulang banyak medali. Dari 11 atlet yang dipersiapkan, diperkirakan akan mengerucut menyesuaikan dengan kuota yang turun untuk mengisi kekuatan Kontingen Kota Blitar. Informasi awal, kuota untuk cabor panjat tebing hanya sembilan atlet, yakni lima atlet putra dan empat atlet putri. 

(rt/yan/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia