Kamis, 25 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Utang Piutang, Balas Dendam Curi Mobil, Didor Polisi Karena Melawan

20 Maret 2019, 01: 05: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

DITAHAN : Sembilan pelaku pekat saat berada di Polres Tulungagung.

DITAHAN : Sembilan pelaku pekat saat berada di Polres Tulungagung. (HENNY SURYA AKBAR PURNA PUTRA/RADAR TULUNGAGUNG.ID)

 TULUNGAGUNG – Seorang tahanan bernama Riski Anggara (kasus pencurian mobil) Polres Tulungagung harus dibopong, lantaran betis kanannya ditembak petugas karena melawan saat ditangkap. Dia merupakan salah satu dari delapan pelaku lain dengan kasus judi. Total ada sembilan pelaku penyakit masyarakat (pekat) diringkus  

Meski Riski Anggara sering keluar masuk penjara dengan kasus berbeda-beda, tetapi pemuda 25 tahun ini seakan-akan tak kapok. Kasus pertama Riski, yakni penyalah gunaan senapan api, kedua pencurian HP. Sedangkan kasus ketiga pencurian mobil Honda Brio warna merah Nopol AG 1871 SK milik temannya sendiri AY warga Desa Serut, Kecamatan Boyolangu. “Kini dia (Riski,Red) dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pencurian dengan hukuman selama-lamanya tujuh tahun di bui,” ungkap Waka Polres Tulungagung Kompol Andik G.

Dia melanjutkan, proses penangkapan Riski tak sampai 1 x 24 jam atau tak sampai satu hari. Riski ditangkap di depan rumahnya di Kelurahan/Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya. Kala itu, pelaku sempat berusaha melarikan diri dari kejaran petugas, sehingga tindakan koersif pun dilakukan dengan menembak betis kanannya.

Motif yang melatarbelakangi tindak pencurian, lanjut dia, karena pelaku terlibat utang sekitar Rp 10 juta. Sehingga, pelaku nekat mencuri mobil temannya sendiri. “Modus melancarkan aksinya dengan bertamu dan bermalam di rumah AY. Ketika AY meletakkan kunci mobil di meja dan pergi tidur, itu menjadi kesempatan Riski untuk mencuri mobil AY. Aksi itu diketahui mertua AY, karena mobil dikendarai dengan tergesa-gesa. Sekitar pukul 02.00 wib, AY melapor ke Polres atas kejadian pencurian tersebut,” jelasnya.

(rt/pur/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia