Minggu, 21 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Terkendala Gagal Sistem Untuk Lunasi BPIH Tahap I, Begini Solusinya

20 Maret 2019, 16: 35: 59 WIB | editor : Retta wulansari

PENUHI KEWAJIBAN: Beberapa CJH mulai melunasi BPIH dan melaporkan ke kantor Kemenag Kabupaten Blitar, Selasa (19/3).

PENUHI KEWAJIBAN: Beberapa CJH mulai melunasi BPIH dan melaporkan ke kantor Kemenag Kabupaten Blitar, Selasa (19/3). (SYAIFUL ANWAR/RADAR BLITAR)

BLITAR KABUPATEN - Calon jamaah haji (CJH) yang mendapat jatah naik haji tahun ini harus menyiapkan uang untuk pelunasan. Pasalnya, pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) tahap pertama kurang sebulan, yakni 19 Maret-15 April. Namun jika tidak melunasi BPIH tahap pertama karena sesuatu hal, misalnya gagal sistem atau miss komunikasi, pihaknya akan memberikan toleransi waktu. Itu dengan memberikan kesempatan untuk melunasi BPIH tahap II. Dengan demikian, pelunasan tahap II diperuntukkan bagi CJH yang tidak bisa melunasi di tahap II karena gagal sistem dan lainnya. “Pelunasan tahap II juga diperuntukkan bagi CJH lanjut usia (lansia), CJH penggabungan suami istri dan cadangan,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar Syaikul Munib.

Menurut dia, jika sudah melunasi BPIH tahap pertama, CJH wajib melaporkan ke kantor Kemenag. Itu agar pihaknya bisa segera mengentri data. Nah, agar bisa segera melakukan pelunasan BPIH, bisa secepatnya membayar ke bank yang sudah ditunjuk. “Mulai Selasa (19/3), CJH sudah bisa membayar atau melunasi BPIH di bank penerima setoran (BPS) BPIH,” imbuhnya.

(rt/abd/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia