Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Kurang Nyaman, Sopir MPU Minta Terminal Sementara Dipindah

20 Maret 2019, 20: 15: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SALURKAN ASPIRASI: Perwakilan MPU ketika datang ke kantor Dishub Trenggalek untuk menyuarakan keinginannya agar lokasi Terminal MPU sementara dipindah.

SALURKAN ASPIRASI: Perwakilan MPU ketika datang ke kantor Dishub Trenggalek untuk menyuarakan keinginannya agar lokasi Terminal MPU sementara dipindah. (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK - Sopir mobil penumpang umum (MPU) yang biasanya mangkal di terminal colt Trenggalek harus bersedia mengalah terkait kondisi terminal sementara yang ada. Pasalnya, terminal sementara di ruas Jalan Dewi Sartika kini dinilai kurang nyaman bagi sopir MPU.

Diduga penyebabnya yakni lokasi tempat pemberhentian MPU yang hanya berada di ruas jalan saja. Tanpa dibangun tenda atau sejenisnya sebagai tempat berteduh. Tak ayal, itu membuat sopir atau calon penumpang MPU merasa kepanasan jika kondisi terik dan sebaliknya. “Sebenarnya keinginan kami, di tempat parkir MPU ada fasilitas iyup-iyupnya agar bisa digunakan untuk berteduh. Baik dari panas maupun hujan,” ungkap salah satu sopir MPU yang biasa mangkal di Terminal Colt Trenggalek Sutrimo.

Dia melanjutkan, dengan kondisi terminal sementara yang ada kini, membuat penumpang lebih berkurang jika dibandingkan sebelumnya. Untuk menyikapi itu, puluhan sopir MPU pun meminta agar lokasi sementara dipindah ke tempat yang lebih layak. Mengingat di sekitar tempat tersebut ada lokasi yang sedikit layak dari ruas Jalan Dewi Sartika Trenggalek. Yaitu bekas kantor Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Trenggalek. “Semoga saja keinginan ini didengar oleh pemerintah, makanya kemarin (Senin, 18/3, Red) kami datang ke kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Trenggalek untuk menyampaikannya,” imbuhnya.

(rt/zak/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia