Selasa, 17 Sep 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Tak Bisa Langsung Pindah, Begini Nasib Aspirasi Para Sopir MPU

20 Maret 2019, 20: 45: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SALURKAN ASPIRASI: Perwakilan MPU ketika datang ke kantor Dishub Trenggalek untuk menyuarakan keinginannya agar lokasi Terminal MPU sementara dipindah.

SALURKAN ASPIRASI: Perwakilan MPU ketika datang ke kantor Dishub Trenggalek untuk menyuarakan keinginannya agar lokasi Terminal MPU sementara dipindah. (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK - Sopir mobil penumpang umum (MPU) yang biasanya mangkal di terminal colt Trenggalek harus bersedia mengalah terkait kondisi terminal sementara yang ada. Pasalnya, terminal sementara di ruas Jalan Dewi Sartika kini dinilai kurang nyaman bagi sopir MPU. Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kasi Angkutan Orang dan Terminal Dishub Trenggalek Didik Budi Susilo mengaku telah menerima aspirasi dari perwakilan sopir MPU tersebut. Kendati demikian, dishub tidak berani langsung mengambil keputusan terkait hal tersebut. Kini aspirasi dari para sopir MPU ditampung. Nantinya akan dilaporkan kepada pimpinan terkait kebijakan selanjutnya. “Intinya, teman-teman sopir MPU ingin mendapatkan lokasi terminal sementara yang sedikit nyaman. Baik bagi calon penumpang maupun sopir, dengan parkir yang agak luas,” katanya.

Untuk itu, nantinya dishub akan berkoordinasi dengan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) terkait guna mempertimbangkan aspirasi dari para sopir MPU. Mengingat kini bekas kantor Dispendukcapil Trenggalek rencananya akan dikelola oleh dinas koperasi, usaha mikro dan perdagangan (diskomidag) untuk lokasi bongkar muat barang. “Dari hasil koordinasi, lokasi itu (bekas kantor dispendukcapil, Red) boleh dijadikan untuk terminal sementara dan disetujui pimpinan. Kami pun langsung memindahkannya,” jelas Didik.

(rt/zak/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia