Selasa, 22 Oct 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Ingin Pakai Flooring Kayu di Hunian, Simak Kelebihan dan Kekurangannya

21 Maret 2019, 06: 02: 59 WIB | editor : Retta wulansari

MEWAH: Ruang tamu milik Iwan yang mengaplikasikan flooring kayu  pada dinding. Flooring tersebut memberi kesan hangat dan nyaman.

MEWAH: Ruang tamu milik Iwan yang mengaplikasikan flooring kayu pada dinding. Flooring tersebut memberi kesan hangat dan nyaman. (IWAN FOR RATU)

TULUNGAGUNG - Lantai rumah tak melulu harus keramik atau marmer. Ada banyak pilihan material yang bisa dijadikan pilihan. Setiap material tentu terdapat plus dan minusnya. Tapi jika ingin mendapatkan kesan hunian yang nyaman, hangat, dan natural, mungkin flooring kayu jadi pilihannya.

Muhamad Icwanudin, seorang arsitek Tulungagung mengatakan, flooring kayu banyak dipilih untuk melengkapi interior rumah karena memberi kesan hangat dan mewah. Tak hanya itu, flooring kayu yang juga disebut parket ini bisa diaplikasikan di semua konsep gaya rumah apapun. Flooring kayu tidak hanya terbuat dari kayu jati, tapi biasanya juga terbuat dari kayu ulin. "Yang lagi tren kayu jati Belanda. Bisa diaplikasikan di dinding juga," tambahnya.

Namun sayangnya, flooring ini mahal. Terlebih bahan kayu yang digunakan yakni jati. Agar tidak mubazir mengaplikasikannya, harus pintar dalam merawat. Jika tak ingin mudah kusam dan rusak. "Perawatannya sih hanya main di coating saja agar lebih awet," tandasnya. 

(rt/lai/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia