Selasa, 17 Sep 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Sepasang Pasutri Ini Tak Hanya Lakukan Penipuan di Satu Lokasi

21 Maret 2019, 19: 55: 59 WIB | editor : Retta wulansari

JANGAN MUDAH PERCAYA: Polisi menunjukkan pasutri yang diduga pelaku penipuan dengan modus rekrutmen pekerja dan penggandaan uang serta barang bukti di Mapolres Trenggalek Rabu (20/3).

JANGAN MUDAH PERCAYA: Polisi menunjukkan pasutri yang diduga pelaku penipuan dengan modus rekrutmen pekerja dan penggandaan uang serta barang bukti di Mapolres Trenggalek Rabu (20/3). (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK –  Sepasang pasutri diamankan Polisi lantaran dugaan tindak pidana penipuan dengan modus bisa menjadikan pegawai di salah satu perusahaan ternama. Korban, Johan Adi Pranata, mengalami kerugian sebesar Rp 15 juta.

Berdasarkan hasil penyelidikan, ternyata pelaku juga melakukan penipuan dengan modus yang sama di dua wilayah yang berbeda dengan total kerugian Rp 150 juta. Jika terbukti bersalah, pelaku akan diganjar dengan hukuman sesuai pasal 378 dan/atau 372 KUHP tentang Penipuan dan/atau Penggelapan, dengan pidana maksimal empat tahun penjara.

“Berdasarkan catatan kriminalnya, pelaku Alex juga pernah dihukum karena kasus pencurian dengan pemberatan di wilayah Kabupaten Rembang. Makanya saat ini kami terus mengembangkan proses penyidikan terkait ada kemungkinan korban lainnya,” jelas Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibawa Saputra.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, salah satu pelaku tidak ada yang mau berkomentar. Mereka memilih untuk langsung melanjutkan proses hukumnya.

(rt/zak/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia