Kamis, 25 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Tiket KA untuk Lebaran Sudah Habis Jurusan Jakarta–Tulungagung

Kereta Tambahan Belum Ada Info

22 Maret 2019, 07: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

ANTRE: Sejumlah penumpang menunggu kedatangan KA lokal Dhoho di Stasiun Tulungagung Rabu (20/3)

ANTRE: Sejumlah penumpang menunggu kedatangan KA lokal Dhoho di Stasiun Tulungagung Rabu (20/3) (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RATU)

TULUNGAGUNG – Hari Raya Idul Fitri masih sekitar tiga bulan lagi. Namun antusiasme masyarakat membeli tiket mudik cukup tinggi. Salah satunya menggunakan moda transportasi kereta api (KA). Ini terbukti dari banyaknya tiket yang ludes terjual. Bahkan, tiket untuk keberangkatan 4 Juni atau H-1 Lebaran sudah sold out alias habis. Baik untuk kelas ekonomi, bisnis, maupun eksekutif.

“Untuk tiket Lebaran sudah banyak terjual. Terutama untuk perjalanan dari Jakarta menuju Tulungagung,” ungkap Kepala Stasiun Tulungagung Dani Sumarna, Rabu (20/3). 

Dani menuturkan, sampai kini KA masih menjadi transportasi andalan masyarakat untuk pulang kampung. Karena itu, penjualan tiket angkutan Lebaran dimulai sejak 25 Februari lalu atau 90 hari sebelum jadwal keberangkatan. Artinya, pemesanan tiket 25 Februari untuk perjalanan tanggal 26 Mei atau H-10 hari raya. Untuk itu, PT KAI memberi kemudahan akses pembelian tiket secara online melalui KAI Access. Calon penumpang dapat mengakses website tersebut 24 jam.

Disinggung mengenai kereta tambahan Lebaran, pria ramah ini menuturkan belum ada informasi resmi. Namun melihat dari tahun sebelumnya, terdapat beberapa kereta tambahan. “Untuk kereta tambahan, nanti manajemen. Belum ada info sampai sekarang,” tandasnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk aktif meng-update informasi pemesanan tiket. Terlebih ketika masa Lebaran. Selain dapat diakses secara langsung pada customer service (CS) di stasiun, calon penumpang juga dapat mengakses secara online melalui KAI Access. “Saya menyarankan untuk lebih update di online karena bisa diakses 24 jam. Sementara kalau melalui CS terbatas waktu,” terangnya.

(rt/dre/nda/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia