Minggu, 25 Aug 2019
radartulungagung
icon-featured
Politik

Tangkal Hoax dan Politik Uang di Pemilu, Polres Turunkan Satgas Khusus

22 Maret 2019, 23: 40: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

SIAP AMANKAN : Personel gabungan  saat apel  dalam rangka menjelang Pemilu 2019, Jumat  (22/3), di GOR Lembu Peteng.

SIAP AMANKAN : Personel gabungan saat apel dalam rangka menjelang Pemilu 2019, Jumat (22/3), di GOR Lembu Peteng. (HENNY SURYA AKBAR PURNA PUTRA/RADAR TULUNGAGUNG.ID)

TULUNGAGUNG- Pelaksanaan Pemilu pada 17 April mendatang, mulai dipersiapkan tingkat keamanannya. Terbukti, Jumat (22/3), apel gabungan di gelar di halaman depan Gor Lembupeteng.  

Selain itu, juga untuk mengatisipasi pelaku kejahatan politik uang maupun hoax saat pemilu. Bahkan polisi akan dikerahkan satuan petugas (satgas) politik uang, antibandit, dan cyber crime.

 “Ada sekitar 15 akun yang sudah di-take down dan masih berlanjut. Sebab, konten yang diunggah merupakan plintiran-plintiran terkait politik,” tandasnya Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar kemarin (22/3).

Sementara itu, Plt Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengungkapkan, apel gabungan ini sebagai persiapan pertama menjelang pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) pada 17 April mendatang. Untuk itu, Polri dibantun TNI dan segenap komponen dari stakeholder senantiasa menjaga penyelenggaraan pemilu agar tetap aman. “Jangan mudah terpancing isu-isu atau berita hoax yang beredar melalui media yang beredar,” tandasnya.

Melalui pengamanan dan penertiban pemilu mendatang, penyelenggaraan pemilu bisa berlangsung transparan. Namun, kesuksesan Pemilu 2019 tak cukup di-back up Polri, TNI, dan stakeholder. Tapi partisipasi semua elemen masyarakat tak kalah penting untuk menjaga pemilu secara tertib. “Dengan kerja sama segala komponen masyarakat, pilpres dan pileg dapat terlaksana secara transparan,” ujarnya. 

(rt/pur/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia