Minggu, 08 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Alasan Sekolah Kenapa Fasilitasi Siswa Lakukan Perekaman E-KTP

23 Maret 2019, 02: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

SUDAH 17 TAHUN: Pegawai Dispendukcapil Trenggalek perekaman e-KTP bagi pemula di SMAN 1 Karangan.

SUDAH 17 TAHUN: Pegawai Dispendukcapil Trenggalek perekaman e-KTP bagi pemula di SMAN 1 Karangan. (ZAKI JAZAI/ RADARTULUNAGUNG.ID)

 TRENGGALEK- Pekerjaan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Trenggalek bakal semakin berat pada tahun politik 2019 ini. Pasalnya, salah satu syarat masyarakat untuk mengggunakan hak pilihnya adalah memiliki kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Tak ayal, berbagai inovasi harus dilakukan untuk melaksanakan hal tersebut, khususnya perekaman e-KTP bagi pemilih pemula. Salah satunya jemput bola ke sekolah (SMA/sederajat, Red).

Kepala SMAN 1 Karangan Reny Yulis Wiyanti  mengaku, sekolahnya melakukan perekaman e-KTP beberapa bulan lalu. Karena sering ada siswa di sekolahnya mengajukan izin atau dispensasi guna pergi ke kantor dispendukcapil. Alasannya karena berusia 17 tahun, mereka harus perekaman. Karena banyak antrean di lokasi, mengingat bersama masyarakat umum lainnya, mereka tidak kunjung kembali ke sekolah, waktunya habis untuk mengantre.

“Karena itu, dengan kegiatan seperti ini anak-anak tidak perlu mengajukan izin. Juga setelah perekaman bisa langsung mengikuti pelajaran seperti biasa,” pungkasnya.

(rt/zak/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia