Kamis, 25 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

DPRD Merasa Ditilap dan Akan Sidak Terkait Rekrutmen KHL di RSUD

23 Maret 2019, 07: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

ILUSTRASI

ILUSTRASI

 TRENGGALEK - Persoalan perekrutan karyawan harian lepas (KHL) di RSUD dr Soedomo Trenggalek yang diduga dilakukan tanpa ada proses pemberitahuan sebelumnya terus bergulir.

Kali ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek angkat bicara. Lembaga wakil rakyat yang terhormat ini merasa ditilap alias ditinggal pada proses tersebut. Itu diungkap Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Sukarodin.

Dia mengatakan, terkait perekrutan tersebut, dewan tidak mengetahui apapun. Sebab, ketika dilakukan berbagai pertemuan dengan RSUD guna permasalahan pelayanan yang ada, tidak pernah disinggung sediki tpun terkait itu. “Karena itu kami tidak tahu-menahu jika ada perekrutan KHL,” katanya.

Dia melanjutkan, terkait regulasi proses perekrutan, apakah dibenarkan atau tidak, nanti wakil rakyat akan berkoordinasi dengan yang bersangkutan atau menggali informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Trenggalek. Sebab, dalam tindak lanjut terkait itu, sama sekali tidak melibatkan wakil rakyat sedikit pun. “Sementara ini kami belum mengetahuinya. Bahkan terkesan ditinggal (ditilap) sehingga mereka (RSUD dan BKD, Red) yang lebih paham,” ujarnya.

Terkait permasalahan tersebut, dalam waktu dekat ini Komisi IV DPRD Trenggalek akan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD dr Soedomo. Hal itu untuk mengetahui seperti apa kondisi yang ada, khususnya terkait pelayanan dan proses perekrutan tersebut. “Kami akan mencari waktu yang tepat untuk sidak sehingga dari situ akan diketahui hal apa yang sebenarnya terjadi,” imbuhnya.

(rt/muh/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia