Selasa, 22 Oct 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Kepala BKD Pilih Bungkam Ditanya Terkait Rekrutmen KHL di RSUD

23 Maret 2019, 07: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

ILUSTRASI

ILUSTRASI

 TRENGGALEK- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Trenggalek, Pariyo, pilih bungkam terkiat persoalan perekrutan karyawan harian lepas (KHL) di RSUD dr Soedomo Trenggalek,

Dia enggan memberikan komentarnya. Sebab, dalam hal ini BKD tidak mengetahui perihal tersebut. “Terkait itu saya takut salah, makanya tidak memberi komentar,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, RSUD dr Soedomo Trenggalek kembali melakukan perekrutan pegawai nonpegawai negeri sipil (PNS) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) untuk mengisi kekurangan jumlah pegawainya. Namun kali ini berbeda dengan tahun lalu perekrutan tersebut tanpa didahului dengan adanya pengumuman sebelumnya.

Padahal mengacu Perbup Nomor 71 Tahun 2011 tentang Pedoman Pengelolaan Pegawai Non-PNS BLUD RSUD dr Soedomo Trenggalek, pada bab VII tentang pengadaan, seleksi, dan persyaratan umum pada pasal 13 disebutkan seleksi harus dilakukan secara transparan, netral, objektif, akuntabel, bebas dari KKN dan terbuka. “Perekrutan itu harus kami lakukan karena sifatnya mendesak untuk memenuhi kebutuhan pegawai yang ada kini,” ungkap Direktur RSUD dr Soedomo Trenggalek Saeroni.

Berdasarkan data yang ada, dipastikan ada pekerja baru dalam perekrutan tersebut. Dari 30 pekerja tersebut, 22 di antaranya merupakan pekerja yang telah mengabdi lebih dari tiga tahun. Sedangkan sisanya karyawan baru yang telah mengirim lamaran setelah proses rekrutmen pada 2018 lalu.

(rt/muh/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia