Selasa, 22 Oct 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Berikut Deretan Turnamen yang Bakal Memanjakan Pecinta Panjat Tebing

23 Maret 2019, 14: 05: 59 WIB | editor : Retta wulansari

FOKUS: Atlet FPTI Kota Blitar menjalani latihan rutin di kawasan GOR Soekarno-Hatta, setiap akhir pekan.

FOKUS: Atlet FPTI Kota Blitar menjalani latihan rutin di kawasan GOR Soekarno-Hatta, setiap akhir pekan. (YANU ARIBOWO/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Perwakilan atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Blitar bertarung dalam open turnamen akhir pekan ini. Kaldera Smansa Wonderful Wall Climbing Competition 2019, bakal menjadi ajang untuk meningkatkan jam terbang. Para atlet bisa mengukur kekuatan jelang bergulirnya Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur Seri I, yang bergulir April mendatang.

Pertarungan ini mempertemukan atlet-atlet terbaik dari wilayah eks-Karesidenan Kediri dan Jombang, non atlet proyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019. Pertarungan berlangsung akhir pekan ini di SMAN 1 Pare, Kabupaten Kediri. “Sesuai jadwal, pertarungan di Pare berlangsung pada Sabtu (hari ini, Red) hingga Minggu (24/3),” jelas Pelatih FPTI Kota Blitar Dody Yudianto.

Kategori yang diperlombakan adalah lead U13 putra, lead U13 putri, lead U19 putra, lead U19 putri, lead umum putra, dan lead umum putri. Selain menghadapi ajang di Pare, akhir bulan ini atlet binaan FPTI Kota Blitar lainnya yang masuk proyeksi porprov juga unjuk kekuatan dalam ajang Aldakawanaseta Climbing Competition IV di Semarang. Pertarungan atlet non persiapan pekan olahraga nasional (PON) itu berlangsung di Wall Climbing Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, pada 29 Maret hingga 2 April. Sama dengan ajang di Pare, pertarungan di Semarang juga menjadi tolok ukur kesiapan para atlet jelang porprov pertengahan tahun ini yang berlangsung di Lamongan.

Saat ini, kesiapan para atlet menjadi kunci utama. Sebab, cabang olahraga (cabor) panjat tebing menjadi salah satu tumpuan Kontingen Kota Blitar memboyong medali dalam ajang empat tahunan yang berlangsung di Lamongan, Bojonegoro, Tuban, dan Gresik, pertengahan tahun ini. 

(rt/yan/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia