Senin, 26 Aug 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Puluhan Ojol di Blitar Raya Curhat Ke Dirjen Perhubungan Darat

23 Maret 2019, 19: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

MITRA : Puluhan ojek online (ojol) Blitar Raya curhat ke Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, di Jalan Teratai, Kota Blitar,  Sabtu (23/3).

MITRA : Puluhan ojek online (ojol) Blitar Raya curhat ke Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, di Jalan Teratai, Kota Blitar, Sabtu (23/3). (M.SUBCHAN/ RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KOTA - Puluhan ojek online (ojol) Blitar Raya curhat ke Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi saat berkunjung ke Blitar, Sabtu (23/3). Para ojol curhat mengenai peraturan menteri perhubungan (Permenhub) baru tentang ojol.

Peraturan itu yakni Permenhub Nomor 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang digunakan Untuk Kepentingan Masyarakat. Dalam permenhub itu, ada empat poin yang ditekankan yakni soal tarif ojol, suspend, perlindungan keselamatan dan keamanan, dan hubungan kemitraan.

Para ojol itu ditemui di salah satu tempat mangkal ojol di Jalan Teratai, Kota Blitar. Dirjen tiba sekitar pukul 11.00 dengan rombongan pegawai kemenhub. 

Rombongan dirjen tersebut langsung disambut para ojol saat sedang asyik nunggu orderan. Selama kurang lebih 45 menit, para ojol Blitar ini ngobrol sambil ngopi dan mengeluarkan unek-uneknya tentang permenhub baru itu.

"Sebenarnya, ini tadi tidak ada agenda menemui ojol. Kami hanya ingin tahu ojol Blitar sekaligus sosialisasi soal permenhub nomor 12 tahun 2019 ini," ujar Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, kepada radartulungagung.id usai menemui puluhan ojol, Sabtu (23/3). 

SERAP ASPIRASI : Dirjen Perhungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, bertemu dengan ojol di Kota Blitar, Sabtu (23/3). (RADARTULUNGAGUNG.ID)

Selam hampir satu jam itu, berbagai keluhan dari para ojol Blitar disampaikan. Termasuk mengenai aturan-aturan di dalam permenhub nomor 12/2019. Salah satunya mengenai tarif baru ojol yang akan dinaikkan. Tetapi, ada juga keluhan ojol yang disampaikan belum diatur dalam permenhub itu.

(rt/abd/kan/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia