Senin, 21 Oct 2019
radartulungagung
icon-featured
Travelling

Cicipi Sushi Kombinasi Salmon dan Keju Bikin Nagih

24 Maret 2019, 07: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

DIGULUNG: Sushi salmon cheese dibuat dengan bahan pilihan yang masih segar, terutama daging ikan.

DIGULUNG: Sushi salmon cheese dibuat dengan bahan pilihan yang masih segar, terutama daging ikan. (AYU FEBRIANA ANUGRAHINI / RADAR BLITAR)

 BLITAR KOTA- Sushi merupakan makanan khas Jepang. Jenisnya pun beragam. Kini, untuk menikmatinya tak perlu jauh-jauh ke sana. Di Bumi Bung Karno sudah tersedia.

Sushi ternyata juga favorit sebagian masyarakat. Salah satunya sushi yang terdiri atas nasi putih digulung bersama lauk. Di antaranya seafood, daging, sayuran mentah ataupun yang sudah dimasak.

Nasi untuk sushi rasanya sedikit asam. Itu karena dicampur sedikit cuka beras (mizkan). Selain itu juga dicampur dengan garam dan gula. Meski begitu, teksturnya lembut sehingga nikmat disantap. Sushi biasanya dimakan bersama dengan shoyu (kecap asin) dan wasabi untuk menambah kelezatannya.

Yuda Satria, salah seorang chef yang biasa membuat sushi mengatakan, ada banyak jenis sushi. Saat ditemui beberapa hari lalu, pria yang tinggal di kawasan Jalan Panglima Sudirman, Kota Blitar, itu sedang mambuat sushi salmon cheese.

Sesuai namanya, sushi dibuat menggunakan daging ikan salmon. Selain itu ada beberapa bahan lain yang dipakai. Di antaranya nori (rumput laut yang dikeringkan), nasi, timun, wortel, sawi, selada, keju, naget, dan telur ayam. “Daging salmon yang dipakai matang ataupun mentah,” ujarnya.

(rt/whe/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia