Minggu, 21 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Travelling

Cara Gampang dan Cepat Membuat Sushi Kombinasi Salmon Dengan Keju

24 Maret 2019, 07: 30: 59 WIB | editor : Retta wulansari

DIGULUNG: Yuda Satria, salah seorang chef  ketika membuat sushi.

DIGULUNG: Yuda Satria, salah seorang chef ketika membuat sushi. (AYU FEBRIANA ANUGRAHINI /RADARTULUNGAGUNG.ID)

 BLITAR KOTA- Sushi merupakan makanan khas Jepang. Jenisnya pun beragam. Kini, untuk menikmatinya tak perlu jauh-jauh ke sana. Di Bumi Bung Karno sudah tersedia.

Yuda Satria, salah seorang chef yang biasa membuat sushi mengatakan, sesuai namanya, sushi dibuat menggunakan daging ikan salmon. Selain itu ada beberapa bahan lain yang dipakai.

Cara membuatnya, ambil nasi putih secukupnya. Padatkan menggunakan tangan. Tempelkan lembaran nori di atas nasi. Selanjutnya, taruh mentimun yang sudah dipotong memanjang, wortel, selada, dan sawi. Gulung menggunakan alat khusus untuk membuat sushi. Biasanya terbuat dari bambu yang dipotong kecil mirip lidi, kemudian dirangkai.

Setelah digulung, bentuk sushi seperti lontong. Nasi putih berada di bagian luar. Tahap berikutnya, taruh potongan daging ikan salmon dan potongan keju. Bisa juga ditambah dengan telur ikan. Gulung kembali agar lebih padat. “Iris sesuai selera, lalu sajikan,” ujar Yuda.

Ketika mencobanya, tidak ada amis dari daging salmon. Itu karena masih terjaga kesegarannya (fresh). Teksturnya lembut. Daging ikan tersebut nikmat di mulut dengan tambahan keju yang lumer. Ditambah lagi, nasi dan segarnya sayuran. Benar-benar menggoyang lidah dan membuat ketagihan.

(rt/whe/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia