Kamis, 18 Jul 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Warga Gagas dan Dirikan Kampung Akal Sehat di Kabupaten Blitar

24 Maret 2019, 12: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

DEMI PEMILU: Slamet Muhroji berpose di depan atribut Kampung Akal Sehat.

DEMI PEMILU: Slamet Muhroji berpose di depan atribut Kampung Akal Sehat. (SYAIFUL ANWAR/RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KABUPATEN- Menjelang pemilu, gaung pesta demokrasi di sejumlah desa kian kental. Tidak hanya atribut partai politik (parpol), atribut calon legislatif (caleg) dan pemilihan presiden (pilpres) mulai marak terpampang di sudut jalanan.

Bahkan, ada warga yang mendirikan Kampung Akal Sehat, di Desa Bendowulung, Kecamatan Sanankulon. “Sengaja mendirikan Kampung Akal Sehat karena warga setempat sepakat dan sepaham untuk menggunakan akal sehat dalam Pemilu 2019,” kata Slamet Muhroji, salah seorang penggagas Kampung Akal Sehat.

Diharapkan dengan julukan kampung tersebut, agar banyak warga yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya. Selain itu, melalui gagasannya tersebut, ke depannya ada perubahan dalam kesejahteraan warga dan kemajuan negara.

Semua yang dia lakukan (dengan membangun kampung akal sehat) merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kontribusi warga untuk kemajuan negara. “Saya tidak bisa memberikan apa-apa kepada negara. Nah melalui gagasan saya ini, semoga bisa bermanfaat pada perubahan negara ke arah lebih baik. Pada pemilu nanti, saya berharap tingkat partisipasi warga ke TPS tinggi,” harapnya.

Dia menekankan untuk tidak sekadar menggunakan hak pilihnya di TPS. "Berharap agar warga menggunakan akal sehat untuk memilih salah seorang pemimpin. Baik itu caleg maupun presiden," pungkasnya. 

(rt/abd/sai/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia