Senin, 26 Aug 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Material Sempat Tutup Ruas Jalan di Doko Akibat Tebing Terjadi Longsor

24 Maret 2019, 14: 58: 02 WIB | editor : Didin Cahya FS

ATASI HAMBATAN: Warga dan polisi menyingkirkan material longsor, di Desa Suru, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Minggu (24/3).

ATASI HAMBATAN: Warga dan polisi menyingkirkan material longsor, di Desa Suru, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Minggu (24/3). (M.SUBCHAN/ RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KABUPATEN - Tebing di pinggir jalanp umum di Dusun Carangkembang, Desa Suru, Kecamatan Doko, longsor, Minggu (24/3). Akibat peristiwa itu, ruas jalan umum dari dan menuju Doko sempat tertutup karena ruas jalan tertutup material longsor. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Longsor terjadi diduga karena curah hujan yang tinggi dan tanah yang labil. "Hingga saat ini ruas jalan sudah bisa dilewati setelah dibersihkan bersama warga. Namun sementara hanya sepeda motor," jelas Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M. Burhanudin, Minggu (24/3). 

Burhan menjelaskan, peristiwa tebing longsor terjadi sekitar pukul 05.00. Saat itu, Polsek Doko mendapat laporan dari warga pukul 05.30 terkait adanya tebing yang longsor menutup jalan. Anggota langsung datang ke lokasi untuk mengeceknya. 

Setelah dicek, ternyata benar ada tebing longsor setinggi delapan meter. Dengan lebar mencapai sekitar enam meter. Akibat longsor itu, material menutup ruas jalan desa. "Akhirnya, petugas bersama warga membersihkan material longsor yang menutup jalan tersebut," ujarnya. 

Karena tertutup jalan, akses lewat jalan tersebut tidak bisa. Akibatnya, warga maupun pengendara yang ingin menuju maupun dari Desa Doko/Kecamatan Doko harus memutar sepanjang sekitar tiga kilometer. "Ya, pengendara harus lewat jalan alternatif," tandasnya.

(rt/abd/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia