Senin, 26 Aug 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Tempuh Sejumlah Langkah, Agar Kebocoran Jawaban UNBK SMK Tidak Terjadi

25 Maret 2019, 01: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

ILUSTRASI

ILUSTRASI

 BLITAR KOTA- Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dimulai hari ini atau Senin (25/3). UNBK diawali untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sesuai jadwal, UNBK akan dilaksanakan selama empat hari. 

Selain antisipasi kendala teknis berupa listrik padam hingga gangguan server menjadi perhatian utama dalam pelaksanaan UNBK. Tak luput perhatian antisipasi kebocoran jawaban.

Kepala Cabang Dispendik Wilayah Blitar Provinsi Jatim Trisilo Budi Prasetyo mengaku,  sudah meminta siswa agar tidak percaya. Sebab, kemungkinan bocor soal maupun jawaban itu sedikit. "Bahkan tidak ada. Soal semua dari pusat. Tanpa bisa dibuka tanpa melalui token password. Jadi, tidak akan mungkin bocor karena sejam sebelumnya baru bisa di buka. Kecuali hacker yang bisa menghambat," beber pria ramah ini. 

Pada UNBK tahun ini diikuti sebanyak 7.808 siswa se-Blitar Raya. Itu terdiri peserta Kota Blitar dan Kabupaten Blitar. Perinciannya, peserta dari SMK di Kota Blitar sebanyak 3.417 dan dari Kabupaten Blitar sebanyak 4.391

(rt/abd/kan/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia