Selasa, 17 Sep 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Perlu Diperhatikan, Simak Tips Sederhana Agar Rambut Tidak Kering

25 Maret 2019, 08: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

KERING: Rafika Erny Nabila saat menyisir rambutnya yang rontok. Terlalu sering hairstyling dapat membuat rambut kering.

KERING: Rafika Erny Nabila saat menyisir rambutnya yang rontok. Terlalu sering hairstyling dapat membuat rambut kering. (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RADARTULUNGAGUNG.iD)

 TULUNGAGUNG- Miliki rambut kering atau frizzy hair tentu dapat mengganggu penampilan. Rambut kering juga cenderung mudah patah, rontok, dan susah diatur. Untuk itu, diperlukan perawatan agar kelembapan rambut senantiasa terjaga.

Hairstylist asal Tulungagung, Maya Diantika, membagikan tips agar rambut tidak kering. Bagi yang hampir setiap hari styling dengan suhu panas seperti catok, curly iron dan hairdryer. Sebaiknya gunakan vitamin rambut terlebih dahulu sebelum memulai hairstyling. “Ada berbagai pilihan vitamin di pasaran, mulai bentuk spray hingga berupa oil. Semua memiliki fungsi yang sama untuk melindungi lapisan rambut,” jelasnya.

Selain menggunakan vitamin sebelum proses styling. Penggunaan kondisioner secara rutin juga dapat mengembalikan struktur rambut dan mengisi pigmen maupun keratin pada rambut. Rambut pun mudah diatur dan terasa lebih lembut.

Maya menambahkan, untuk perawatan ekstra, penggunaan masker rambut juga diperbolehkan. Campuran yogurt dan minyak zaitun yang terdapat pada masker rambut dapat membantu mengembalikan kelembapan rambut.

Untuk hasil maksimal, sebaiknya gunakan masker rambut seminggu sekali hingga dua kali. “Pada dasarnya, hairstyling boleh, tapi jangan lupa tetap perhatikan kondisi rambut. Ini untuk menghindari agar rambut tidak frizzy,” katanya

(rt/nda/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia