Minggu, 08 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Wajib Berhati-hati, Jalan Trenggalek-Pacitan KM 47 Rawan Ambles

25 Maret 2019, 18: 30: 59 WIB | editor : Retta wulansari

HATI-HATI: Kondisi jalur KM 47 Trenggalek-Pacitan yang ambles dan kini hanya bisa dilalui dari satu arah.

HATI-HATI: Kondisi jalur KM 47 Trenggalek-Pacitan yang ambles dan kini hanya bisa dilalui dari satu arah. (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK - Para pengguna jalan yang melalui jalan nasional Trenggalek- Pacitan di Kilometer (KM) 47 harus berhati-hati. Pasalnya, jalan yang berada di Desa Cakul, Kecamatan Dongko tersebut masih rawan ambles.

Beradasarkan informasi yang didapat radartulungagung.id , sebenarnya amblesnya jalur nasional tersebut terjadi lebih dari dua minggu lalu. Akibatnya, jalan nasional penghubung dua wilayah itu untuk sementara waktu hanya bisa dilalui satu sisi dengan penerapan sistem buka tutup. “Hujannya deras sekali mulai Rabu siang hingga Kamis siang,” kata Bayu Prasetya, salah satu warga Desa Cakul, Minggu (24/3).

Dia melanjutkan, semula jalan itu ambles dengan kedalaman sekitar dua hingga empat meter saja dan tinggi tebing sekitar 20 meter.  Sedangkan panjang jalan ambles mencapai 20 hingga 40 meter. Karena hujan terus mengguyur, kemungkinan membuat panjang maupun tinggi jalan yang ambles semakin bertambah.

Jadi untuk sementara waktu, jalan hanya bisa digunakan satu sisi. "Jadi sekitar dua minggu lalu hingga kini kendaraan bisa melintas secara bergantian karena sebagian sisi telah ditutup,” katanya.

(rt/did/zak/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia