Jumat, 06 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Cegah Laka, Polisi Tandai Lubang di Jalan-Jalan

25 Maret 2019, 18: 30: 59 WIB | editor : Retta wulansari

TANDAI: Anggota satlantas Polres Blitar Kota turun ke jalan menandai lubang-lubang jalan yang menganga

TANDAI: Anggota satlantas Polres Blitar Kota turun ke jalan menandai lubang-lubang jalan yang menganga (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA - Banyaknya titik jalan berlubang di ruas jalan provinsi memantik perhatian polisi. Senin (15/3), anggota satlantas Polres Blitar Kota turun ke jalan menandai lubang-lubang jalan yang menganga.

Ada tiga titik ruas jalan yang dilubangi yakni ruas jalan di sekitar Pasat Templek, Jalan Kalimantan atau simpang empat Yonif 511 dan Jalan Kenari. Dua di antara titik itu merupakan ruas jalan provinsi. "Kami tandai satu per satu lubang itu agar pengendara tahu dan bisa lebih berhati-hati," kata Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim Nugroho, Senin (25/3).

Bayu mengatakan, hasil pantauan anggota lantas ditemukan sejumlah titik jalan yang verlubang. Seperti di ruas Jalan Kenari, polisi menemukan enam titik lubang di ruas jalan provinsi tersebut. "Kondisi lubang di jalan itu kedalamannya mencapai tiga centimeter dan panjang sampai 10 centimeter," ungkap perwira berpangkat tiga balok di pundak ini.

Kondisi jalan yang berlubang tersebut, menurut dia, sangat berbahaya. Sebab, itu bisa berpotensi terjadinya kecelakaan. Apalagi, saat ini sedang musim hujan sehingga resiko kecelakaan lebih tinggi. "Makanya kondisi jalan yang demikian harus segera diperbaiki. Karena ini demi keselamatan pengendara sehingga tidak ada gangguan," jelasnya.

Lebih lanjut, polisi akan berkoordinasi dengan instansi terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk menindaklunjutinya. Pemberian tanda di lubang tersebut sifatnya hanya penanda agar pengendara tahu ketika malam hari.

Hingga saat ini, polisi belum menemukan kejadian kecelakaan akibat jalan berlubang. Dia berharap, tidak ada perisitiwa kecelakaan akibat kondisi jalan yang rusak itu. "Alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan. Semoga aman dan jalan uang rusak segera diperbaiki," tandasnya kepada radartulungagung.id.

(rt/kan/abd/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia