Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Berikut Daftar Cabor Unggulan yang Terima Alokasi Uang Pembinaan Besar

26 Maret 2019, 13: 35: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SABAR YA:  Olahraga basket ini masuk sebagai salah satu olahraga prestasi.

SABAR YA: Olahraga basket ini masuk sebagai salah satu olahraga prestasi. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK - Pemkab dan DPRD Trenggalek tampaknya harus berpikir ulang terkait alokasi duit untuk olahraga pada tahun ini. Pasalnya, anggaran di bidang olahraga mengalami penurunan bahkan hampir separo dibanding 2018. Untuk alokasi, uang pembinaan yang paling besar dialokasikan untuk cabor unggulan, seperti sepakbola, bulu tangkis dan voly. Berikutnya cabor prestasi, semisal senam, tenis meja dan spak takrow. “Sejak dulu kami sampaikan anggaran kita sangat jauh jika dibandingkan dengan daerah lain, padahal dari segi output kita ini tidak kalah,” tutur Tri Santoso,  Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Trenggalek.

Ia mengatakan, kini ada sejumlah atlet yang telah mengharumkan nama Trenggalek di tingkat nasional maupun internasional. Mereka kini juga tengah di pemusatan latihan nasional (pelatnas). Jika berkaca pada Pon Jabar 2016 lalu, setidaknya ada 4 medali emas yang berhasil di bawa atlet-atlet asal Trenggalek. “Ini sama dengan kediri, padahal di sana anggaran untuk olahraga mencapai Rp 15 miliar per tahun,” ujarnya.

Menurut dia, anggaran Rp 1 miliar tahun ini kemungkinan besar akan tersedot untuk Porprov Juli mendatang. Agenda olahraga tersebut dilakasanakan di 4 kabupaten, yakni Gresik, Lamongan Tuban dan Bojonegoro. Akomodasinya dibebankan kepada masing-masing peserta gelaran olahraga regional tersebut. Artinya, KONI masing-masing daerah yang harus menanggung biayanya. “Mudah-mudahan ada kabar baik di perubahan anggaran tahun ini. meskipun sangat jarang hal itu terjadi,” keluhnya.

(rt/dre/muh/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia