Minggu, 16 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
RaTu Event

Kembangkan Skill Disertai Ibadah

26 Maret 2019, 18: 35: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SEMANGAT: Pemain tim Tulungagung FC foto bersama.

SEMANGAT: Pemain tim Tulungagung FC foto bersama. (TOMMY FOR RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA- Peserta turnamen sepak bola anak KU-10 piala Radar Blitar, tak hanya dari Blitar. Tak sedikit tim dari daerah lain yang bakal ikut berkompetisi. Salah satunya Tulungagung FC.

Coach (pelatih) Tulungagung FC, Eko Tommy Hartanto mengatakan, dengan mengikuti turnamen termasuk Piala Radar Blitar, juga dalam rangka pembinaan usia dini. Hal itu juga sesuai dengan visi misi tim. Salah satunya mencetak pemain untuk disalurkan ke pro elit liga 1. “Saat ini ada binaan kami yang ikut Psbk u-13 dan di PSM Makasar U-16,” ujar Tommy.

Dikatakan Tommy, persiapan untuk turnamen piala Rada Blitar salah satunya berlatih keras. Tujuannya, melatih skill, mendidik anak untuk belajar bermain sepakbola dengan benar. Selain itu juga disertai atitud dan akhlak yang baik. “Rajin beribadah juga selalu menjadi menu kami selain pengembangan skill (kemampuan),” katanya.    

Pria ramah itu melanjutkan, dia tidak sendiri. Ada beberapa pelatih lain yang juga membantu dalam tim. Yakni Coach Yoyok dan Khokok Roniarto eks Madura United dan Persik. Mereka selalu memberikan kepelatihan yang terbaik untuk usia dini, khusunya 2009, 2010, yang berorintasi pengembangan skill.

Cukup banyak prestasi yang pernah diraih tim Tulungagung FC. Salah satunya, Juara II Soeratin U-13 Jawa Timur.

(rt/whe/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia