Senin, 16 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
RaTu Event

Tingkatkan Porsi Latihan

26 Maret 2019, 18: 55: 59 WIB | editor : Retta wulansari

ANDAL: Para pemain tim Tunggul Wulung foto bersama.

ANDAL: Para pemain tim Tunggul Wulung foto bersama. (AZIS FOR RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA- Turnamen sepak bola anak piala Radar Blitar 2019 tinggal menghitung hari. Tentunya, ini membuat peserta semakin bersiap diri. Tak terkecuali tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunggul Wulung, Gandusari, Blitar.

Ketika ditemui Senin (25/3), Manajer SSB Tunggul Wulung, Azis Sumarsono menyatakan, pihaknya sudah mempersiapkan para pemain. Terutama untuk ikut turnamen piala Radar Blitar. Yakni dengan latihan lebih intensif. “Biasa latihan seminggu tiga kali. Tapi ketika sudah mendekati turnamen, full latihan (ditambah),” ungkapnya.

Dikatakan Azis, selain teknis, juga ada persiapan lain. Yakni berkoordinasi dengan wali murid. Ternyata, mereka antusias. Termasuk untuk menjadi supporter, menyiapkan makan dan minum, serta hal lainnya. “Kami biasa berlatih di Lapangan Sukosewu, Kecamatan Gandusari,” ujarnya.

Untuk para pemain, lanjut Azis, baru berlatih sekitar satu tahun. Namun demikian, pihak SSB benar-benar melatih anak-anak agar menjadi pemain professional. Termasuk dengan mengikuti turnamen piala Radar Blitar 2009.

Pihak SSB  Tunggul Wulung, selalu serius untuk mencetak pemin andal. Itu pun sudah terbukti. Yakni prestasi tim yang layak diacungi dua jempol.

Sebagai manajer tim, Azis juga memberikan masukan kepada pihak penyelenggara. Salah satunya berkaitan dengan proses screening pemain. “Proses itu (screening) harus sesuai. Misalnya terkait usia pemain. Tim screening harus kuat,” jelasnya. 

(rt/whe/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia