Minggu, 16 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Tak Hanya Penting Bagi Siswa, UNBK Juga Cerminkan Mutu Sekolah

26 Maret 2019, 21: 35: 59 WIB | editor : Retta wulansari

FOKUS : Siswa kelas XII berdoa sebelum mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMK 1 PGRI Tulungagung, Senin (25/3).

FOKUS : Siswa kelas XII berdoa sebelum mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMK 1 PGRI Tulungagung, Senin (25/3). (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RATU)

TULUNGAGUNG - Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMK, berlangsung sejak Senin (25/3). Di SMK 1 PGRI Tulungagung, UNBK berjalan lancar  secara teknis maupun nonteknis.

Kepala SMK PGRI 1 Tulungagung, Murpriono mengatakan, setidaknya ada 324 siswa ikut UNBK kali ini. Dari 324 peserta terdapat satu peserta yang tidak ikut ujian. “Ada satu siswa kami yang tidak ikut ujian atas permintaan wali murid, dan mengundurkan diri sebelum ujian sekolah kemarin,” terangnya.

Meski nilai ujian nasional tidak menjadi penentu kelulusan, keikutsertaan siswa menjadi penentu kelulusan. Untuk itu diimbau pada siswa untuk mengikuti pelaksanaan UNBK secara tertib dan sesuai dengan regulasi yang ada.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMKN 2 Boyolangu, M. Zamroji. Meski bukan menjadi penentu kelulusan, tetap penting bagi siswa untuk tetap mempersiapkan ujian. Pasalnya nilai UNBK menjadi indicator mutu pendidikan dan mutu sekolah. Apalagi sistem ujian menggunakan komputer dan aplikasi, diimbau siswa untuk tertib terutama dalam hal waktu. “Jika aturan harus datang 15 menit sebelum ujian ya mohon dipatuhi. Karena sistemnya semua online,” ujarnya.

(rt/nda/did/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia