Selasa, 17 Sep 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Destinasi Wisata Kedung Minten di Tulungagung Mulai Dilirik Investor  

27 Maret 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

KURANG TERGARAP MAKSIMAL: Beberapa bocah bermain di sungai di destinasi Kedung Minten.

KURANG TERGARAP MAKSIMAL: Beberapa bocah bermain di sungai di destinasi Kedung Minten. (HENNY SURYA AKBAR PURNA PUTRA/RADAR TULUNGAGUNG.ID)

TULUNGAGUNG- Objek wisata Kedung Minten di Dusun Jamguwok, Desa Klurup, Kecamatan Sendang, memiliki potensi luar biasa. Terbukti sudah banyak investor  mulai mengincar.        

Badi, salah seorang pengelola wisata Kedung Minten, mengaku banyak investor yang mau investasi ke Kedung Minten, tapi pihaknya dan warga setempat tidak sepakat karena dikhawatirkan ujung-ujungnya merugikan warga setempat.

Dia menambahkan, wisata ini dikelola sendiri oleh masyarakat setempat meski kondisi keuangan minim. Munculnya tempat ini sedikit banyak menambah pendapatan dari warga sekitar. “Mereka bisa berjualan makanan dan minuman di sekitar Kedung Minten,” katanya.

Sementara itu, Tarni, ketua pokdarwis dan pengelola Air Terjun Jurang Senggani mengatakan, selama ini sudah membantu objek wisata Kedung Minten. Memang bantuannya bukan berupa dana, melainkan juga tenaga.

Sebenarnya, lanjut Tarni, bantuan dari pemkab ke Air Terjun Jurang Senggani tidak berupa duit, tetapi barang. Di antaranya fly fox (dari disbudpar, Red), permainan jarring laba, jembatan antarpohon (dari Kemendes, Red).

(rt/pur/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia