Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Hari Kedua, 27 Siswa Tak Ikut UNBK

27 Maret 2019, 15: 15: 59 WIB | editor : Retta wulansari

BELUM 100 PERSEN: Peserta di SMKN 2 Trenggalek UNBK hari kedua dengan mapel matematika. Masih ada lima siswa absen dengan berbagai alasan.

BELUM 100 PERSEN: Peserta di SMKN 2 Trenggalek UNBK hari kedua dengan mapel matematika. Masih ada lima siswa absen dengan berbagai alasan. (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK - Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) jenjang SMK di wilayah Kota Keripik Tempe ternyata tidak bisa diikuti seluruh peserta. Pasalnya, di hari pertama pada Senin (25/3) hingga hari kedua Selasa (26/3), selalu ada peserta yang absen alias tidak mengikuti.

Berdasarkan informasi yang didapat radartulungagung.id dari Cabang Dinas Pendidikan (Cabdispendik) Provinsi Jawa Timur (Jatim) wilayah Tulunggagung-Trenggalek, tercatat ada 6.726 peserta UNBK di Trenggalek yang terbagi menjadi dua subrayon. Pada hari pertama, tercatat ada 26 peserta yang tidak hadir dengan berbagai alasan. Jadi beberapa di antaranya berkesempatan mengikuti UNBK susulan yang direncanakan pada Kamis (15/4) mendatang. “Ada juga yang tidak bisa mengikuti UNBK susulan karena tanpa keterangan atau sudah jauh-jauh hari sudah mengundurkan diri dari sekolah bersangkutan,” ungkap Kasi SMK Cabdispendik Provinsi Jatim wilayah Tulungagung-Trenggalek Subagyo.

Dia melanjutkan, tak jauh berbeda juga terjadi pada pelaksanaan UNBK hari kedua Selasa (26/3), tapi jumlahnya bertambah. Berdasarkan laporan yang ada, tercatat ada 27 peserta absen. Satu peserta tambahan yang absen lantaran sakit berasal dari SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek. Yang bersangkutan bisa mengikuti pelaksanaan UNBK susulan. “Pelaksanaan UNBK susulan pada hari kedua ini sama seperti UNBK susulan pada hari pertama. Waktunya saja yang berbeda,” katanya.

(rt/zak/dre/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia