Jumat, 06 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Ular Sepanjang Tiga Meter Mendadak Muncul di Tengah-Tengah Hajatan

27 Maret 2019, 16: 08: 41 WIB | editor : Retta wulansari

GEGER: Ular sanca sepanjang tiga meter yang dipegangi warga.

GEGER: Ular sanca sepanjang tiga meter yang dipegangi warga. (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

BLITAR - Warga Lingkungan Ngrebo, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar dikejutkan dengan kemunculan seekor ular jenis Sanca Kembang, Rabu (27/3).

Ular dengan panjang sekitar tiga meter itu ditemukan di tengah-tengah acara hajatan pernikahan warga setempat. Kebetulan lokasi penemuan ular tersebut tidak jauh dari lokasi acara hajatan. "Ularnya ditemukan di kali dekat acara hajatan," kata Topan Tri Arijatmiko, warga yang ikut menangkap ular tersebut, kepada radartulungunng.id, Rabu (27/3).

Pria yang akrab disapa Miko itu menceritakan, ular itu ditemukan pada Rabu malam dini hari. Saat itu, dia dan sejumlah warga setempat sedang asyik mengobrol di acara hajatan pamannya tersebut. "Tiba-tiba kakak saya teriak-teriak. Saya kaget ada apa. Saya langsung menemuinya," terangnya.

Ternyata, lanjut dia, kakaknya menemukan ular tersebut. Ular itu posisinya sedang berada di kali. Agar tidak membahayakan warga setempat, Miko meminta bantuan warga untuk menangkapnya. "Saat hendak ditangkap ular itu sedang melata di air. Saya dan warga akhirnya berhasil menangkapnya," ujar pria 36 tahun ini.

Saat itu warga khawatir ular tersebut masuk di lokasi hajatan. Makanya, warga langsung mengamankan ular seberat sekitar 2,5 kilogram itu.

Berdasarkan keterangan warga  sekitar, beberapa hari terakhir piaran hewan warga mulai kelinci sampai ayam banyak yang hilang. Warga nenduga hewan piaran itu dimangsa ular tersebut.  Saat ini, ular sanca kembang itu diamankan warga. "Sementara saya amankan dulu. Rencana saya mau jual kalau ada yang mau," ujar pria berperawakan kurus ini kepada radartulungagung.id .

(rt/abd/kan/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia