Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon featured
Hukum & Kriminal

Nenek 80 Tahun di Blitar Diduga Melakukan Praktik Aborsi di Rumahnya

27 Maret 2019, 17: 04: 05 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Nenek 80 Tahun di Blitar Diduga Melakukan Praktik Aborsi di Rumahnya

BLITAR KOTA - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Blitar Kota menggerebek sebuah rumah di Jalan Semeru, Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul. Diduga rumah tersebut menjadi tempat praktek aborsi.

Rumah itu milik N, perempuan 80 tahun, yang diduga melakukan praktik aborsi tersebut. Saat dilakukan penggerebakan, N, kedapatan hendak melakukan aborsi kepada salah seorang wanita.

"Sebelumnya kami mendapat informasi dari warga masyarakat tentang dugaan aborsi di rumah tersebut. Anggota kami menyelidikinya dan menuju ke rumah itu," kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono, Rabu (27/3).

Heri mengatakan, anggotanya saat itu mendatangi rumah itu untuk memastikan kebenarannya. Nah, saat itu datang keluarga yang masuk ke rumah tersebut. Polisi mengintainya. "Setelah beberapa lama, anggota kami masuk dan langsung menggagalkan upaya aborsi itu," ujarnya. 

Setelah itu, perempuan yang hendak aborsi langsung diinterogasi bersama N. Polisi lalu membawa perempuan itu ke rumah sakit untuk memastikan kondisi kehamilannya. "Setelah kami cek, benar perempuan ini hamil. Usiannya sekitar empat minggu," terang perwira berpangkat tiga balok di pundak ini. 

Namun demikian, polisi masih mendalami dugaan praktik aborsi yang dilakukan N. Polisi belum bisa memastikan apakah N melakukan praktek aborsi di rumahnya atau tidak. Saat ini, satreskrim Polres Blitar Kota masih memeriksa saksi-saksi terkait dugaan praktek aborsi itu. 

Berdasarkan informasi, N, merupakan mantan perawat. Dia sudah lama pensiun bekerja. N tinggal sendiri di rumah tersebut. "Ya, N ini mantan perawat. Informasinya, dia (N) juga pernah mengaborsi perempuan lain. Tetapi tidak tahu siapa perempuan itu. Kami masih proses penyelidikan," tandasnya.

(rt/kan/abd/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia