Kamis, 12 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Proses Tender Belum Rampung Untuk Perbaikan Jalan Skala Besar

28 Maret 2019, 01: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

ILUSTRASI

ILUSTRASI

 TULUNGAGUNG – Permasalahan jalan kabupaten di Kota Marmer tampaknya tak bakal segera selesai jika proses tender tak segera rampung. Alasannya, perbaikan dalam skala besar memang baru bisa dijalankan jika semua proses tender selesai.

Di samping itu, juga harus serius nyenggrek anggaran dari provinsi maupun pusat untuk perbaikan urat nadi perekonomian itu.

Berkaca pada pernyataan Plt Bupati Tulungagung Maryoto Birowo pada sidang paripurna di DPRD beberapa waktu lalu, dia menyebut kondisi jalan yang baik mencapai 77,49 persen atau 1.375,61 kilometer hingga akhir 2018. Artinya, masih ada 22,51 persen yang kondisinya memprihatinkan.

Ketua DPRD Tulungagung Supriyono mengatakan, kondisi jalan kabupaten di Kota Marmer memang belum semuanya dalam kondisi bagus. Meskipun sepengetahuannya, sebagian besar memang dalam kondisi prima, tetapi masih ada yang perlu penanganan. “Tetap saja masih ada yang perlu diperbaiki,” katanya.

Menurut dia, fungsi jalan memang vital untuk mendukung aktivitas warga. Tak terkecuali keberadaan jalan kabupaten yang tersebar di seluruh penjuru kabupaten di pesisir selatan Jawa Timur ini. Jika dalam kondisi rusak tentu bisa menganggu aktivitas warga itu sendiri dan berpengaruh pada setiap sendi kehidupan warga. “Kalau sudah rusak tentu warga yang terkena dampaknya. Banyak aktivitas yang tersendat,” tambahnya.

Untuk perbaikan sendiri, lanjut politisi PDI Perjuangan ini, memang masih mengharapkan pekerjaan di bidang infrastruktur yang dibiayai daerah bisa segera dimulai. Namun kenyataannya, sampai saat ini belum terlihat adanya tender yang sudah rampung. Idealnya memang pada bulan ketiga semua pekerjaan sudah dimulai. “Sampai kini pekerjaan skala besar belum terlihat. Sepengetahuan kami untuk lelang pun masih dalam proses,” ujarnya. 

(rt/rak/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia