Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
RaTu Event

Utamakan Fundamen Dasar Sepak Bola

28 Maret 2019, 13: 45: 59 WIB | editor : Retta wulansari

BERSEMANGAT: Para pemain tim SSB Putra Patria Blitar foto bersama di lapangan.

BERSEMANGAT: Para pemain tim SSB Putra Patria Blitar foto bersama di lapangan. (EDY SLAMET FOR RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA- Peserta turnamen sepak bola anak piala Radar Blitar genjot latihan. Ini agar lebih siap ketika bertanding dalam even tersebut, yang dimulai akhir pekan ini. Tak terkecuali tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Patria Blitar.

Saat dikofirmasi Rabu (27/3), Pelatih SSB Putra Patria, Edy Slamet menyatakan, anak asuhnya sekitar 80 persen pemain baru. Karena itulah, ditekankan pada fundamen dasar sepak bola dahulu. Misalnya passing, kontrol bola, shoting, onetouch, dan body save. “Masalah skill individu dengan berjalanya waktu pasti akan muncul dengan sendirinya. Yang utama adalah untuk mempersiapkan piala radar Jawa Pos ini, meningkatkan foundament dasar sepak bola dahulu,” jelasnya.

Pria ramah itu melanjutkan, SSB Putra Patria bermarkas di Jalan Patimura No 90, Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar. Sedangkan  tempat latihan, di Lapangan Kelurahan Bendogerit. “Prestasi yang telah diraih untuk usia 10 tahun, internal Kota Blitar kemarin meraih juara II,” katanya.

Sebagai pelatih, Edy Slamet mengaku tidak menargetkan hasil yang muluk-muluk. Paling utama, apa yang diajarkan saat latihan, bisa dikembangkan dan disimulasikan dalam setiap pertandingan.

Turnamen sepak bola anak piala Radar Blitar digelar di Stadion Soepriadi. Tempat itu dipilih agar para peserta lebih semangat. Sebab, tempat bertanding merupakan stadion besar kebanggan masyarakat Bumi Bung Karno. 

(rt/whe/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia