Rabu, 22 May 2019
radartulungagung
icon featured
Hukum & Kriminal

Dendam, Petani Blitar Ini Bacok Teman Sendiri

28 Maret 2019, 18: 05: 59 WIB | editor : Retta wulansari

DIBEKUK: Polisi menunjukan barang bukti dan tersangka kasus pembacokan.

DIBEKUK: Polisi menunjukan barang bukti dan tersangka kasus pembacokan. (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

BLITAR KABUPATEN - Budianto warga Dusun Ringinsari, Desa Ringjnrejo, Kecamatan Wates harus meringkuk di tahanan Polres Blitar, Kamis (28/3). Pria 31 tahun itu dibekuk oleh anggota Satreskrim Polres Blitar karena diduga menganiaya Beni Sanjaya yang tidak lain temannya sendiri.

Tersangka sebelumnya buron selama seminggu usai membacok Beni. Akibat pembacokan itu, jari tangan kiri korban terluka parah. Motif pembacokan tu diduga dendam. "Pelaku ditangkap di rumahnya. Barang bukti clurit yang digunakan untuk membacok sudah kami amankan," ujar Kasubbag Humas Polres Blitar iptu M. Burhanudin, Kamis (28/3).

Burhan menjelaskan, aksi penganiayaan itu terjadi pada Senin (21/3) lalu. Saat itu, sekitar pukul 23.30 korban sedang asyik nongkrong dengan bermain gitar. "Korban tidak sendiri. Korban nongkrong bersama dengan delapan temannya," katanya.

Korban dan teman-temannya itu nongkrong di kawasan perempatan Jalan Dusun Gondangtapen, Desa Ringinrejo Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar. Di tengah asyik nongkrong tiba-tiba pelaku datang.

Pelaku datang dengan marah-marah tanpa sebab. Pelaku lalu menantang salah satu teman korban yang nongkrong, Agus. Keduanya lalu terlibat cekcok hingga akhirnya berkelahi. "Saat itu terjadi perkelahian. Melihat itu, korban berusaha melerainya," terangnya.

Kemudian pelaku pulang. Namun, tidak lama lagi pelaku kembali datang menghampiri korban dengan membawa celurit. Senjata tajam (Sajam) itu di bawa sambil dikibas~kibaskan ke arah korban. Korban berusaha merampas clurit tersebut. Tetapi gagal.

Clurit itu malah mengenai jari tangan kiri pelaku. Setelah membacok, pelaku langsung kabur. Korban dan temannya berusaha mengejar tetapi kehilangan jejak. Korban dan teman-temannya lantas melaporkan aksi pembacokan itu ke Polsek Wates. "Pelaku kami tahan untuk penyidikan lebih lanjut," tandas perwira berpangkat dua balok ini. 

(rt/kan/abd/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia