Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Ada Solusi Menarik Untuk Permasalahan Wisata Trenggalek

29 Maret 2019, 21: 50: 59 WIB | editor : Retta wulansari

RENCANA HARUS MATANG: Salah satu destinasi wisata di Pantai Blado yang kini tengah dikembangkan agar layak jual.

RENCANA HARUS MATANG: Salah satu destinasi wisata di Pantai Blado yang kini tengah dikembangkan agar layak jual. (AGUS DWIYONO/RATU)

TRENGGALEK - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Trenggalek harus terus membina kelompok sadar wisata (pokdarwis) di bawah naungannya. Pasalnya, hingga kini pengelolaan lokasi wisata yang dilakukan cenderung tidak memiliki konsep ke depan. Alhasil, kendati pada awal pembukaan lokasi tersebut ramai dikunjungi, seiring berjalannya waktu akan ditinggalkan wisatawan.

Menanggapi itu, Sekretaris Disparbud Trenggalek Sunyoto menjelaskan, disparbud sudah memiliki solusi terkait permasalahan tersebut. Solusinya, memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada pokdarwis untuk mengupas permasalahan dan kelebihan destinasi wisata di Trenggalek termasuk tata kelola. Diharapkan para pokdarwis tersebut khususnya yang ada di desa wisata memiliki perencanaan yang matang seperti merencanakan produk wisata atau standardisasi rencana yang akan dikelola dan penunjang lain. “Semoga saja dengan ini targetnya ke depan para wisatawan banyak yang berkunjung ke destinasi wisata yang di kelola di desa wisata,” jelasnya.

(rt/dre/zak/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia