Minggu, 15 Sep 2019
radartulungagung
icon-featured
RaTu Event

Screening: Coret Satu Penggawa dan Beberapa SSB Harus Lengkapi Berkas

29 Maret 2019, 23: 30: 59 WIB | editor : Retta wulansari

KETAT: Para penggawa dari SSB Putra Palapa Tulungagung menjalani screening di Kantor Jawa Pos Radar Tulungagung, Kamis (28/3).

KETAT: Para penggawa dari SSB Putra Palapa Tulungagung menjalani screening di Kantor Jawa Pos Radar Tulungagung, Kamis (28/3). (YANU ARIBOWO/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Pembinaan sepakbola usia dini sangat ditekankan dalam gelaran turnamen akbar sepakbola anak KU-10 Piala Radar Blitar 2019. Salah satunya tahapan screening calon penggawa junior yang ketat sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Tim screening bekerja ekstra keras memastikan bahwa mereka yang bertarung di Stadion Soepriadi, Sabtu (30/3) hingga Minggu (31/3), benar-benar sesuai persyaratan.

Dari hasil laporan tim screening, ada beberapa penggawa junior yang harus melengkapi berkas persyaratan sebelum disahkan turun bertarung akhir pekan ini. Selain itu, ada seorang penggawa yang dinyatakan melebihi batasan umur, sehingga tim screening harus mencoret dari daftar pemain yang disodorkan tim pelatih. Dengan temuan itu, tim screening memberikan kesempatan sekolah sepakbola (SSB) untuk melengkapi berkas, serta mengganti penggawa yang dicoret hingga jelang turnamen bergulir. "Besok (hari ini, Red) masih ada screening di Sekretariat Stadion Soepriadi, bagi tim yang belum screening atau melengkapi berkas persyaratan," ujar Project Officer Turnamen Sepakbola KU-10 Piala Radar Blitar 2019 Yanu Aribowo.

Seperti diketahui, sejak Minggu (24/3), usai technical meeting tim screening telah memeriksa satu per satu penggawa junior yang datanya disetorkan dari SSB peserta. Hingga kemarin, sudah ada 19 tim yang menjalani screening, seperti Blitar Putra Kanigoro, Surya Muda Kota Blitar, Putra Patria Blitar, ASBR Kota Blitar, Tunggul Wulung Gandusari Blitar, Kancil Mas Ponggok, Garuda Muda Blitar, Ganesa Penataran, Angkasa Kaweron Blitar, PSP Ponggok Blitar, Areta Talun Blitar, Bima Putra Kota Blitar, Ngunut Raya, Tawing Putra Tulungagung, Tulungagung FC, Nusantara Tulungagung, NEA Pagora Tulungagung, Putra Palapa Tulungagung, dan Jugo Putra Perkasa Blitar.

Sedangkan, enam tim rencananya menjalani screening hari ini, seperti Buana Putra Pare Kediri, Bima Putra Bumi Bung Karno Kota Blitar, Angsa Putih Kediri, Tunas Harapan Kediri, Porass Trenggalek, dan Walet Angkasa Binangun Blitar. Proses screening harus sudah tuntas sebelum berlangsungnya turnamen hasil kerja sama Jawa Pos Radar Blitar dengan Asosiasi PSSI Kota Blitar. Total ada 25 tim tangguh dari SSB di Blitar Raya, Tulungagung, Trenggalek, dan Kediri Raya, yang siap bersaing ketat menuju babak 16 besar Minggu (31/3) hingga partai final.

(rt/whe/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia