Senin, 27 May 2019
radartulungagung
icon-featured
RaTu Event

24 Tim Siap Adu Gengsi di Stadion Soepriadi

30 Maret 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

KEBANGGAAN: Para penggawa junior bakal bertarung di Stadion Soepriadi, mulai hari ini hingga besok dalam Piala Radar Blitar 2019.

KEBANGGAAN: Para penggawa junior bakal bertarung di Stadion Soepriadi, mulai hari ini hingga besok dalam Piala Radar Blitar 2019. (YANU ARIBOWO/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Pertarungan babak penyisihan grup turnamen akbar sepakbola anak KU-10 Piala Radar Blitar 2019, bergulir hari ini, Sabtu (30/3). Stadion Soepriadi menjadi saksi perjuangan para penggawa junior dari berbagai sekolah sepakbola (SSB) di Blitar Raya, Tulungagung, Trenggalek, dan Kediri Raya. Siapa jawaranya? Bakal diketahui besok, dan diawali dengan tim yang lolos melaju ke babak 16 besar dalam pertarungan hari ini.

Hanya mereka yang telah melalui tahapan screening ketat yang diperbolehkan bertarung dalam turnamen akbar ini. Dipastikan sebanyak 24 tim siap adu gengsi mulai hari ini untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar. Hanya tim SSB terbaik yang bisa melaju ke babak 16 besar hingga partai puncak yang digulirkan besok. Harapannya muncul bibit unggul pada masa depan untuk mengisi skuad PSBK PETA maupun Blitar United. “Dengan adanya Piala Radar Blitar 2019, bisa mendongkrak pembinaan sepakbola usia dini di Kota Blitar dan sekitarnya,” ujar Ketua Asosiasi PSSI Kota Blitar Yudi Meira.

Dalam turnamen hasil kerja sama Jawa Pos Radar Blitar dengan Asosiasi PSSI Kota Blitar, diharapkan meningkatkan gairah pembinaan usia dini, serta menyatukan insan persepakbolaan di Kota Blitar dan sekitarnya. Dan yang terpenting pembinaan usia dini berjalan lancar dan dalam jangka panjang jebolan turnamen ini bisa menjadi pemain profesional yang berlaga di Liga 1 maupun Liga 2. “Dan untuk meningkatkan kualitas turnamen, semua pihak harus fair play. Biarkan anak-anak bermain apa adanya. Biar lebih semarak pada Piala Radar Blitar tahun berikutnya,” ungkap Yudi.

Hingga hari terakhir jelang turnamen, ada sebanyak 24 tim yang memastikan diri bersaing bersaing dalam babak penyisihan grup. Grup A ada Tunggul Wulung Gandusari Blitar, Bima Putra Kota Blitar, Putra Palapa Tulungagung, dan Ngunut Raya; grup B ada NEA Pagora Tulungagung, Tulungagung FC, Buana Putra Pare Kediri, dan Bima Putra Bumi Bung Karno Kota Blitar; grup C ada Areta Talun Blitar, Kancil Emas Ponggok Blitar, Nusantara FC Tulungagung, dan Jugo Putra Perkasa Blitar; grup D ada Angsa Putih Kediri, Surya Muda Kota Blitar, Ganesa Penataran Blitar, dan Tawing Putra Tulungagung; grup E ada Garuda Muda Blitar, ASBR Kota Blitar, Porass Trenggalek, dan Blitar Putra Kanigoro Blitar; serta grup F ada Putra Patria Blitar, Angkasa Kaweron Blitar, PSP Ponggok, dan Walet Angkasa Binangun Blitar.

(rt/yan/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia