Minggu, 26 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Ekonomi

Segini Modal yang Dibutuhkan Untuk Bisnis Kuku Hias

31 Maret 2019, 08: 35: 59 WIB | editor : Retta wulansari

UNIK: Kuku palsu hias bisa dipesan dengan hiasan sesuai selera. Bisa banyak hias ataupun  dengan motif simpel.

UNIK: Kuku palsu hias bisa dipesan dengan hiasan sesuai selera. Bisa banyak hias ataupun dengan motif simpel. (ELMA FITRIANI FOR RATU)

TULUNGAGUNG - Kuku imitasi hias kini tengah diminati kaum hawa. Bagi yang mampu menangkap peluang tersebut, tentu bisa jadi lahan bisnis yang hasilnya menggiurkan.

Elma Fitriani mengaku membuka bisnis kuku imitasi atau palsu hias dengan modal Rp 2 juta. Itu digunakan untuk membeli bahan, seperti cat kuku, cat kuku gel, lampu UV, permata dan mutiara belah imitasi, kuku palsu polos yang khusus didatangkan dari Tiongkok, glitter, cairan dan serbuk akrilik untuk membuat bunga, dan hiasan lain.

Dalam perjalanannya, kuku palsu buatannya cukup banyak diminati karena sering dipesan untuk penunjang penampilan. Terutama ketika musim pengantin. Namun, kuku palsu sekarang juga banyak digunakan untuk acara wisuda dan dipakai pula ketika menghadiri resepsi atau pesta lainnya. Banyaknya pesanan tersebut membuat Elma mampu meraup omzet hingga Rp 3 juta per bulan. "Mungkin dengan menggunakan kuku palsu, kuku mereka akan terlihat sama, rapi, dan lebih panjang," katanya.

(rt/lai/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia