Selasa, 12 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Ekonomi

Simak Kocek yang Harus Kamu Keluarkan Untuk Kuku Hias

31 Maret 2019, 08: 55: 59 WIB | editor : Retta wulansari

CANTIK: Kuku palsu sering dipakai untuk memaksimalkan penampilan ketika menjadi pengantin.

CANTIK: Kuku palsu sering dipakai untuk memaksimalkan penampilan ketika menjadi pengantin. (ELMA FITRIANI FOR RATU)

TULUNGAGUNG - Kuku imitasi hias kini tengah diminati kaum hawa. Bagi yang mampu menangkap peluang tersebut, tentu bisa jadi lahan bisnis yang hasilnya menggiurkan.

Salah satu penggiat bisnis ini adalah Elma Fitriani. Dia mengaku kuku buatannya ada yang polos, ada yang berhias. Untuk harga, Elma tak mematok harga mahal. Yang polos mulai dari Rp 60 ribu hingga Rp 75 ribu, sedangkan berhias mulai Rp 85 ribu hingga Rp150 ribu, masing-masing dilihat dari tingkat kesulitannya dan banyak tidaknya hiasan yang dipakai. Nah, biasanya hiasan yang diberikan di antaranya permata dan mutiara belah imitasi, glitter, cairan dan serbuk akrilik untuk membuat bunga, serta hiasan lain tergantung pesanan. "Kelebihan di kami yakni banyak warna dan cukup lengkap. Selain itu, pengerjaan lebih rapi daripada yang lain karena saya yang mengerjakan sendiri," terangnya.

Wanita 23 tahun ini mengatakan, pemesan tak hanya lokalan di Tulungagung dan sekitarnya, tapi juga kota besar bahkan hingga luar Jawa. Di antaranya Medan, Tasikmalaya, Bali, Jombang, Surabaya, Malang, dan lainnya.

Untuk pemasaran, Elma lebih memanfaatkan media sosial sehingga lebih merata. " Lumayan sih hasilnya, cukup menjanjikan. Omzet bisa lebih, apalagi kalau musim pengantin," tandasnya.

(rt/lai/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia