Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Hari ini 4.636 Siswa SMA Ikut UNBK

01 April 2019, 10: 59: 02 WIB | editor : Retta wulansari

SERIUS: Sejumlah siswa di SMAN 1 Kedungwaru ikut UNBK tingkat SMA dimulai hari ini, Senin (1/4).

SERIUS: Sejumlah siswa di SMAN 1 Kedungwaru ikut UNBK tingkat SMA dimulai hari ini, Senin (1/4). (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RATU)

TULUNGAGUNG - Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA/sederajat berlangsung mulai Senin (1/4) hari ini. Rencananya, ujian tersebut akan berlangsung selama empat hari.

Kasi SMA/SMK dan Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Jatim wilayah Tulungagung Subagyo menjelaskan, dalam sehari, ujian terbagi dalam tiga sesi. 

Sementara, ada empat mata pelajaran (mapel) yang akan diujikan pada ujian kali ini. “Regulasinya masih sama seperti tahun lalu, mapel yang diujikan ada bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris, dan mata pelajaran pilihan sesuai jurusan,” terangnya.

Diperkirakan sebanyak 4.636 siswa SMA akan ikut UNBK hingga Senin (8/4) nanti. Jumlah itu tersebar di 25 lembaga SMA baik negeri maupun swasta.

Meski UNBK bukan penentu kelulusan, para siswa tetap perlu mengikuti prosedur dan mengerjakan setiap soal dengan sungguh-sungguh. Pasalnya, nilai hasil UNBK penting untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Setidaknya siswa harus mencapai nilai minimum 5,5.

(rt/did/nda/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia