Kamis, 22 Aug 2019
radartulungagung
icon-featured
Politik

KPU Kota Blitar Mulai Distribusi Surat Suara ke PPK

02 April 2019, 03: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

ILUSTRASI

ILUSTRASI

BLITAR KOTA – Pengepakan surat suara Pemilu 2019 hampir seleesai. Sesuai rencana, surat suara tersebut akan didistrisbusikan ke tiap panitia pemilu kecamatan (PPK).

Kasubbag Keuangan Umum dan Logistik KPU Kota Blitar Chrisetyo Widyaksono mengatakan, pengepakan surat suara hampir selesai. KPU menargetkan, Senin (1/4) surat suara sudah mulai didistribusikan ke PPK. ”Ini terus kami kebut. Semua PPK dan PPS kami kerahkan untuk memasukkan surat suara yang sudah disortir ke sampul surat suara,” jelasnya.

Dari pantauan di lapangan, kesibukan proses pengepakan surat suara masih berlangsung di gudang KPU Kota Blitar di Jalan Cemara Blitar. Sejumlah PPK dan PPS memasukkan surat suara ke kantong surat suara yang telah disediakan. Proses pengepakan itu diawasi langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Blitar.

Chris menjelaskan, surat suara yang sudah dikemas itu akan dikirimkan ke daerah pemilihan (dapil). Untuk dapil Sukorejo, surat suara ditempatkan di gudang KPU di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo. “Sedangkan untuk dapil Kecamatan Sananwetan dan Kepanjenkidul, akan didistrisbusikan di gudang utara Pasar Hewan Dimoro,” jelas pria ramah ini.

(rt/kan/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia