Minggu, 16 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Sportainment

Konsep Hunian Ini Cocok Untuk Rumah Terlihat Mewah Sekaligus Sederhana

03 April 2019, 06: 30: 59 WIB | editor : Retta wulansari

NYAMAN: Seorang wanita duduk di sofa minimalis retro. Punggung bisa bersandar dengan posisi yang pas sehingga lebih nyaman.

NYAMAN: Seorang wanita duduk di sofa minimalis retro. Punggung bisa bersandar dengan posisi yang pas sehingga lebih nyaman. (AYU FEBRIANA ANUGRAHINI / RADAR BLITAR)

BLITAR - Desain rumah minimalis semakin digemari banyak orang. Buktinya, kini tak sedikit yang membangun hunian dengan konsep tersebut. Salah satu alasannya, terlihat sederhana, tidak terlalu banyak aksesoris, tapi tetap terlihat mewah dan nyaman.

Selain desain hunian berkonsep minimalis, tak sedikit pemilik yang juga menyesuaikan furnitur yang digunakan. Yakni juga berkonsep minimalis. Kondisi ini juga sudah dilirik para produsen furnitur.

Sudah cukup banyak furnitur yang digunakan untuk rumah minimalis. Salah satunya sofa retro kayu. Sofa ini pada bagian bawah tetap memakai kayu. Yang menjadi ciri khas, yakni modelnya. Tidak banyak vareasi ataupun desain yang rumit. Cukup dilengkapi sandaran yang pas untuk punggung.

Agar lebih nyaman, sofa dibuat menggunakan bahan khusus. Misalnya spons. Kemudian dilapis dengan suede. Dengan lapisan ini, permukaan sofa menjadi lebih halus sehingga nyaman ketika digunakan.

Bukan hanya itu, pilihan warnanya juga beragam. Ini memungkinkan untuk disesuaikan dengan warna dinding rumah. Dengan begitu, bisa semakin terlihat bagus. “Populernya tema minimalis pada komunitas pemilik rumah, membuat model sofa minimalis sangat diminati,” ungkap Bella, salah seorang karyawan produsen furnitur di kawasan Jalan Kelud, Kota Blitar

(rt/whe/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia